De Rossi: Apapun masih bisa terjadi

Rabu, 11 September 2013 - 22:07 WIB
De Rossi: Apapun masih...
De Rossi: Apapun masih bisa terjadi
A A A
Sindonews.com - Gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi yakin apapun masih bisa terjadi di Piala Dunia setelah skuad asuhan Cesare Prandelli berhasil mengamankan satu tiket ke putaran final final Piala Dunia dengan menyisakan dua laga kualifikasi lagi. Azzuri -julukan Italia- berhasil memesan tempat di Brasil usai mengalahkan Republik Ceko 2-1 di Turin, dini hari tadi.

"Kami tergabung dalam grup yang sulit dan tidak mudah untuk memenuhi syarat dengan cepat. Kami mengubah taktik karena kami tertinggal satu gol, jadi kami harus membuat penyesuaian," terang De Rossi menerangkan ketika laga menghadapi Ceko seperti dilansir Football-Italia, Rabu (11/9/2013).

Pada laga tersebut, De Rossi tampil sebagai bek tengah di menit awal ketika menggunakan strategi tiga pemain bertahan, meski akhirnya ia ditarik kembali ke lini tengah. Pemain AS Roma merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Italia meraih trofi Piala Dunia 2016 lalu. "Tim ini sangat khusus karena kami memulai dari awal dengan mentalitas yang berbeda. Tim ini juga memainkan sepak bola yang lebih baik," jelasnya.

"Kami seimbang saat berhadapan dengan Brasil dan bermain baik kontra Argentina meski harus kehilangan banyak pemain. Kami berhasil mencapai final Piala Eropa 2012 Final dan hanya kalah dari tim terbaik yang pernah ada. Seperti yang kita lihat pada 2006 lalu, tim terkuat di atas kertas tidak selalu menang. Jika Anda membuat tim yang sangat baik, maka apapun masih bisa terjadi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9985 seconds (0.1#10.140)