DBL selenggarakan Referee Development Program

Kamis, 12 September 2013 - 14:16 WIB
DBL selenggarakan Referee Development Program
DBL selenggarakan Referee Development Program
A A A
Sindonews.com - PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara NBL dan WNBL Indonesia, merilis secara resmi 30 wasit yang berhak lolos ke tahap kedua Referee Development Program.
Ke-30 wasit terbaik itu disaring dari hasil seleksi tahap pertama yang telah dilakukan di dua kota. Yakni di Surabaya pada 27 Agustus lalu, serta di Jakarta (30 dan 31 Agustus). Wasit yang mengikuti seleksi adalah mereka yang memiliki lisensi B1, A, atau FIBA yang masih aktif.
DKI Jakarta dan Jawa Barat mendominasi dengan masing-masing meloloskan delapan wasitnya ke tahap kedua. Disusul oleh Jawa Timur yang diwakili enam wasit terbaiknya. Sisanya, masing-masing berasal dari Sumatera Barat, Jawa Tengah, DI Jogjakarta, Sumatera Utara, dan Jambi.
Para wasit pilihan itu bakal mengikuti seleksi tahap akhir yang berlangsung bertepatan dengan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013 di DBL Arena Surabaya, mulai 21 hingga 29 September mendatang.
Pada seleksi tahap akhir nanti, ke-30 wasit itu akan diberi kesempatan memimpin tiga hingga empat laga di Preseason Tournament. Performa mereka selama memimpin turnamen pramusim itulah yang akan dijadikan penilaian akhir.Selanjutnya, 26 wasit terbaik akan dipilih. Mereka inilah yang akan diturunkan untuk memimpin pertandingan di kompetisi NBL dan WNBL Indonesia musim 2013-2014. Komposisinya, peringkat 16 teratas akan diturunkan pada laga-laga ketat NBL. Sedangkan sisanya akan memimpin laga-laga WNBL.
Rangkaian seleksi (Referee Development Program) ini kami selenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas, memperkuat mentalitas, dan feeling game para wasit yang akan diterjunkan di NBL dan WNBL Indonesia musim 2013-2014,” ungkap Puji Agus Santoso, senior manager Basketball Operation PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, selaku pengelola kedua liga tersebut
Berikut ini para wasit yang lolos tahap kedua Referee Development Program
R. Harja Jaladri Rendra Lesmana Budi Marfan Abdurrahman Rajib Henry Yulius Foenai Gun Gun Gunawan Rully Suharta Geta Septiadi Haryanto Sutaryo Ilham Burhanudin Rahmat Iqbal Munif Nurdiyanto Rendy Putra Ibnu Hajar Robinson Arifin Kenedy Johan Christiana Amin Bachtiar Purwanto A. Risky Heris Toteles Ariantoni Arnaz Anggoro Saputro Yoce Ardiko Jhony Apryali Fitriana Warab Sari Sedyo Mukti Wibowo Ary Widijatmoko Erwin Harahap Yuli Wulandari Nurahmat Imzakire
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3049 seconds (0.1#10.140)