Viking dilarang dampingi Persib, kecuali di Menpora Cup

Kamis, 12 September 2013 - 17:38 WIB
Viking dilarang dampingi Persib, kecuali di Menpora Cup
Viking dilarang dampingi Persib, kecuali di Menpora Cup
A A A
Sindonews.com - Meski dijatuhi sanksi 12 bulan larangan mendampingi Persib Bandung dalam partai tandang, suporter Persib yang dikenal dengan Bobotoh atau Viking tetap boleh mendampingi Persib saat turun di Menpora Cup. Kepastian itu diutarakan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan.

"Suporter Persib boleh saja datang ke Menpora Cup," ujar Hinca di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Menurut Hinca, diperbolehkannya Bobotoh dan Viking mendampingi Sergio Van Dijk cs lantaran Menpora Cup bukanlah ajang yang berada di bawah PSSI dan tidak masuk ke wilayah Komdis. "Yang dilarang itu pada pertandingan tandang untuk kompetisi dibawah PSSI. Menpora Cup tidak masuk wilayah Komdis jadi silahkan saja," tutup Hinca.

Dengan adanya kepastian ini, Bobotoh atau Viking diperbolehkan datang langsung ke stadion saat Persib melakoni partai melawan Malaysia U-23 di partai pembuka Menpora Cup, Jumat (20/9/2013) di Bandung.

Sekedar informasi, Bobotoh atau Viking disanksi Komdis lantaran kericuhan saat pertandingan melawan Persija 28 Agustus 2013 lalu di Sleman Yogyakarta. Kala itu, pertandingan sempat dihentikan beberapa kali akibat keributan kedua suporter klub yang memang dikenal sudah bermusuhan sejak lama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2952 seconds (0.1#10.140)