Etape I dikuasai Projo Waseso

Jum'at, 13 September 2013 - 21:04 WIB
Etape I dikuasai Projo Waseso
Etape I dikuasai Projo Waseso
A A A
Sindonews.com - Projo Waseso dari United Bike Kencana menjadi yang terbaik dengan finis terdepan pada etape I Tour de Siak yang digelar Jumat (13/9). Posisi kedua disusul Tim Dodol Picnic Garut atas nama Arin Iswana dan ketiga Rasta Patria dari Translibas Cycling Team Sidoarjo. Menurut catatan waktu dari ketiga pembalap tersebut terbilang sama yaitu 2.32.46.

Dengan hasil tersebut, Projo Waseso juga berhasil meraih atlet terbaik nasional dan mendapatkan Red and White Jersey. Selain itu juga, Projo Waseso menjadi yang tercepat untuk individual clasification dan mendapatkan Yellow Jersey.

Sementara itu, teman satu tim Projo dari United Bike Kencana atas nama Fatahillah Abdullah menjadi yang terbaik untuk Intermediate Sprint menuju garis finish dengan jarak 49 km, 73 m dan mendapatkan 5 poin. Disusul Rasta dari Translibas Cycling Team Sidoarjo dengan 3 poin, kemudian Parno dari KFC Bike Time dengan poin 2.

Projo Waseso menuturkan, tantangan selama balap yaitu medan di jalan dimana kondisi angin yang terlalu kencang. Dan mental yang dirasanya masih naik turun. Pasalnya Tour de Siak 2013 ini merupakan event internasional yang pertama kali ia ikuti.

"Ya tentunya saya senang, namun tadi tantangannya mental saya. Karena ini event internasional pertama bagi saya dan juga kondisi cuaca, anginnya terlalu kencang,"ujar atlet yang sempat vakum selama 1.5 tahun tersebut usai meraih penghargaan.

Untuk etape II yang akan digelar hari ini, Projo mengaku akan bertahan terlebih dahulu dan melihat perkembangan tim lawan. Namun meskipun begitu Projo bertekad untuk melakukan yang terbaik pada etape yang berjarak 154,18km.

Etape I Tour de Siak 2013 ini di lepas langsung secara resmi oleh Bupati Kabupaten Siak, Syamsuar tepat pukul 14.00 Wib di Tugu Istana Siak. Real start untuk pembalap sendiri dimulai tepat depan RSUD Siak.

Pembalap asal Pengprov ISSI Riau, Hendri S dan Iskandar asal Team Siak Antangin tercecer di awal-awal etape. Sepanjang perjalanan, antusiasme dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak sangat tinggi. Namun hal itu tidak cukup memengaruhi kekuatan Aang Kunaifi asal Pengprov ISSI Kalbar tertinggal jauh dengan timnya.

Di tengah etape I, M. Akbar dari Pengprov ISSI Riau menyerah dan tidak meneruskan jalannya tour.
Sementara Asep dari KFC Bike Team tercecer jauh di belakang rombongan yang sudah jauh melaju dengan tim yang lain.

Begitu juga yang terjadi kepada pebalap asal Pengprov ISSI DKI Jakarta Iman Suparman. Ia sempat bermasalah dengan ban depan sepedanya. Namun kendala tersebut bisa langsung ditangani, sehingga bisa kembali melanjutkan tour dan mengejar ketertinggalan.

Etape I Tour de Siak ini melintasi kawasan agrowisata Bungaraya yang merupakan lumbung padi terbesar di Provinsi Riau, selanjutnya melintasi Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah yang merupakan jembatan terpanjang di Riau (±1650 meter) menuju kota Sungai Apit yang terkenal dengan produksi nenas dan udang galah, dan finish tepat di depan RSUD Siak.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)