Dortmund hancurkan Hamburg

Minggu, 15 September 2013 - 02:05 WIB
Dortmund hancurkan Hamburg
Dortmund hancurkan Hamburg
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund menang 6-2 atas Hamburg SV dalam lanjutan Bundesliga 1 di Signal Iduna Park, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

Memasuki babak pertama, Dortmund langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Peluang pertama didapat oleh Aubameyang di menit pertama namun belum tepat sasaran.

Tendangan penjuru Marcel Schmelzer menemui kepala Hummels di tiang jauh. Bola tandukan sang bek tengah sempat memantul ke tanah sebelum bersarang di dalam gawang Bernd Leno.

Hanya berselang sepuluh menit, publik tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah papan skor menunjukkan angka 2-0 untuk keunggulan Die Borussen.

Lukasz Piszczek yang melakukan overlap di sisi kanan mengakhiri aksinya dengan mengirimkan umpan silang rendah ke area penalti. Mario Gotze lantas melakukan 'dummy' sehingga bola meluncur mulus ke kaki Kuba, yang langsung menghunjamkan tembakan merobek jala Die Werkself.

Ketinggalan dua gol, Leverkusen yang diasuh duet pelatih Sascha Lewandowski dan Sami Hyypia gagal memberikan respons positif. Mereka malah kebobolan lagi 12 menit sebelum wasit Felix Brych menyudahi pertandingan.

Adalah Robert Lewandowski yang menambah prahara Leverkusen. Sentuhan ringan kepala ujung tombak Polandia itu menyambut sepakan bebas Marco Reus cukup untuk memaksa Leno takluk ketiga kalinya.

Kemenangan impresif atas Die Werkself membawa BVB selangkah lebih dekat menuju rekor sepanjang masa milik Hamburg SV, yang tak pernah takluk dalam 36 pertandingan Liga Jerman dari 30 Januari 1982 hingga 22 Januari 1983.

Sayang, rekor Dortmund ternyata mentok di angka 31. Yang menghentikan mereka, uniknya, adalah Hamburg sendiri. Sepekan usai mengempaskan Leverksusen, Die Borussen menyerah 3-2 di Imtech Arena.

Hasil tersebut merupakan yang pertama dari total enam kekalahan Dortmund di Bundesliga musim lalu. Konsentrasi yang terbagi ke Liga Champions agaknya menjadi pangkal inkonsistensi performa BVB sehingga di akhir musim mereka harus merelakan gelar direbut Bayern.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Subotic (Papastathopoulos 63), Hummels, Schmelzer (Durm 80), Grosskreutz, Sahin, Bender, Mkhitaryan (Hofmann 80), Aubameyang, Lewandowski

HAMBURG: Adler, Djourou, Westermann, Sobiech (Jiracek 46), Van der Vaart, Diekmeier, Arslan, Rincon (Calhanoglu 68), Lam, Beister, Zoua
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)