Bach akan ubah penerapan bidding Olimpiade

Senin, 16 September 2013 - 16:56 WIB
Bach akan ubah penerapan bidding Olimpiade
Bach akan ubah penerapan bidding Olimpiade
A A A
Sindonews.com - Presiden baru Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, menegaskan jika dirinya akan mengubah penerapan mengenai pemilihan tempat event empat tahunan tersebut dengan melibatkan sejumlah pihak.

Pernyataan itu muncul ketika banyak yang mengkritik mengapa presiden IOC sebelumnya, Jacques Rogge, menyetujui Brasil dalam penyelenggaraan Olimpiade 2016 mendatang. Padahal negara Amerika Selatan itu sudah terpilih sebagai tuan rumah penyelengggaraan Piala Dunia 2014.

Melihat situasi seperti itu, Bach berharap dia bisa mengubah penerapan tersebut pada tahun mendatang. "Saya ingin mencoba dan mengubah semuanya. Saya akan memberikan sejumlah penawaran lewat undangan kepada kota yang akan menghelat penyelenggaraan Olimpiade nanti. Saya akan mempertimbangkan apakah negara itu akan mendapatkan keuntungan dari perhelatan olahraga terbesar ini atau tidak," Bach dilansir ZeeNews Sport, Senin (16/9/2013).

"Saya ingin mengundang calon potensial untuk mempelajari bagaimana Olimpiade akan masuk ke dalam kota jangka panjang kepada mereka, dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di lingkungan mereka," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0968 seconds (0.1#10.140)