36 rookie siap meledak di Preseason Tournament

Selasa, 17 September 2013 - 13:32 WIB
36 rookie siap meledak di Preseason Tournament
36 rookie siap meledak di Preseason Tournament
A A A
Sindonews.com - Musim baru Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 akan segera bergulir. Preseason Tournament akan menjadi momen terpenting sebagai ajang pemanasan. Setelah melalui masa verifikasi, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara, secara resmi merilis daftar pemain dari 12 tim kontestan turnamen pramusim.
Bagi setiap tim kontestan Speedy NBL Indonesia, Preseason Tournament menjadi media paling pas untuk mengukur kekuatan. Tim dapat membawa sebanyak mungkin pemain rookie (pemain debutan) tanpa dibatasi. Menguji potensi untuk diseleksi siapa yang layak memperkuat tim di musim reguler. Tercatat sebanyak 36 rookie akan memulai persaingannya di Preseason Tournament.
Tercatat 36 rookie akan berlaga di DBL Arena. Rookie yang sudah memiliki "nama" di level junior akan berpartisipasi. Misalnya, duo Dell Aspac Jakarta Rizky Lyandra (DBL All-Star 2010) dan Andre Adrianno (tim nasional U-18 2012).
MVP DBL All-Star 2012 dan point guard timnas U-18 Ricky Kartika Istiadi juga akan tampil. Dia membela Pelita Jaya Energi-MP Jakarta. Andrey Rido Mahardika, rekan setim Ricky di DBL All-Star 2012, juga akan berbaju PJ.
CLS Knights Surabaya juga akan memainkan eks DBL All-Star. Yakni, Arif Hidayat (DBL All-Star 2008 dan 2009) dan Okky Arista (DBL All-Star 2009).
Dua pemain DBL All-Star 2010 Fredy dan M. Rizal Falconi juga akan memulai debut di NBL Indonesia, membela Garuda Kukar Bandung.
Selain rookie, nama-nama pemain besar yang sudah malang-melintang di kasta tertinggi basket nasional akan comeback. Shooter papan atas tanah air, seperti Amin Prihantono (Satria Muda Britama Jakarta) dan Riko Hantono (Dell Aspac Jakarta), akan kembali bermain.
Mantan kapten CLS Knights Surabaya yang absen musim lalu, Agustinus Indrajaya, juga kembali berlaga. Kali ini Indra membela SM. Selain itu, point guard senior Agung Sunarko yang sempat pensiun akan kembali berlaga untuk membela CLS.
"Asun (Agung Sunarko) diharapkan bisa membantu pemain muda," kata pelatih baru CLS asal Korea Selatan Kim Dong-won.
Roster lengkap Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Preseason Tournament klik di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)