Persebaya perjuangkan status Evan Dimas

Selasa, 17 September 2013 - 14:09 WIB
Persebaya perjuangkan status Evan Dimas
Persebaya perjuangkan status Evan Dimas
A A A
Sindonews.com - Persebaya 1927 melalui sekretaris tim, Ram Surahman mengaku sedang memperjuangkan status pemain muda mereka yang juga kapten tim nasional U-19, Evan Dimas untuk berpindah status dari pemain non profesional menjadi profesional. Saat ini, Evan masih dicatat oleh PSSI sebagai pemain amatir atau non profesional.

Ram menambahkan, pengajuan alih status pemain itu sebetulnya sudah diajukan sejak Januari. Namun, PSSI selaku otoritas tertinggi sepakbola nasional belum bisa mensahkan dikarenakan beberapa syarat yang belum terpenuhi. "Sebetulnya, persyaratan Evan tinggal dua saja yaitu, pernyataan dari Evan untuk alih status dan copy kontraknya. Maka dari itu, kami coba untuk melengkapi dan menanyakan status Evan," ujar Ram, Selasa (17/9/2013).

Kejelasan status itu, diakui Ram sangat penting bagi karir Evan. Pasalnya, meski terdaftar sebagi pemain Bajul Ijo -julukan Persebaya- Evan belum juga bisa dimainkan dikarenakan kendala status tersebut. "Seharusnya Evan bisa kami turunkan di klub jika tidak ada masalah alih status ini," papar Ram.

Terkait hal itu, Ram pun berharap PSSI dapat segera merespon upaya pihaknya agar status sang pemain bisa menjadi jelas dan dapat segera merumput bersama Persebaya. "Kami harap surat yang kami kirim ke PSSI bisa segera dijawab," tutup Ram.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8904 seconds (0.1#10.140)