Rasyid gabung Timnas, Syamsul-Kurniawan diduetkan

Selasa, 17 September 2013 - 17:11 WIB
Rasyid gabung Timnas, Syamsul-Kurniawan diduetkan
Rasyid gabung Timnas, Syamsul-Kurniawan diduetkan
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan PSM Makassar mempersiapkan Syamsul Chaeruddin dan Kurniawan Karma di lini tengah saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Andi Mattalatta,(21/09). Duet Syamsul-Kurniawan diharapkan bisa mengisi kekosongan Rasyid Asyyahid Bakri yang dipanggil ke Timnas U-23.

Syamsul, gelandang senior di PSM sudah dipastikan bermain pada laga ketiga di putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini. Sebelumnya, pemain yang dijuluki napas kuda itu absen membela Laskar Ayam Jantan dari Timur saat menantang PSIR Rembang di Stadion Krida, (14/9) lalu.

Saat itu, PSM kembali dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1, setelah sebelumnya Persepar Palangkaraya juga mengimbangi permainan PSM di hadapan pendukung sendiri dengan skor 1-1.
Imran Amirullah mengatakan, untuk dirinya telah mempersiapkan pemainnya untuk menggantikan Rasyid yang dipastikan absen karena panggilan tim Garuda muda. "Kan Syamsul sudah bisa main, juga ada Kurniawan yang selalu dipasang," kata Imran.

Dirinya tetap masih akan melihak kondisi para pemainnya kala menjalani latihan persiapan di Lapangan Karebosi Makassar, ini dilakukan oleh arsitek Andi Oddang dkk untuk menerapkan strategi yang bakal diterapkan pada laga ketiga tersebut. "Kita lihat saja di latihan nanti, kondisi dan taktik yang akan digunankan. Yang jelas semua pemain harus dipersiapkan," ujarnya.

Pada laga kandang sebelumnya, Imran yang juga pelatih lokal ini kerap menggunakan pola permainan 4-1-3-2 dengan mengandalkan gelandang jangkar. Sementara lini tengah mengandalkan tiga pemain, biasanya diisi oleh Rasyid, Syamsul dan Kaharuddin. Sementara itu, pada laga tandang Pasukan Ramang turun dengan formasi 4-3-3 untuk melakukan serangan cepat.

Kali ini, skuad Juku Eja, harus memaksimalkan dua laga kandang sebelum menjalani laga tur Sumatera. Andi Oddang dkk akan menjamu Persiraja Banda Aceh dan PSLS Loksumawe di hadapan pendukung sendiri, untuk itu, enam poin harus diamankan agar bisa mendongkrak posisi PSM diklasemen sementara.

Sementara itu, Kurniawan Karman yang dikonfirmasi mengatakan dirinya siap saja jika dipercayakan pelatih untuk bermain pada saat menghaapi Persiraja banda Aceh di kandang sendiri. "Semua itu keputusan pelatih, kami pemain siap saja," kata pemain bernomor punggung 13 ini.

PSM Makassar masih berada pada posisi yang tidak aman, pasalnya saat ini masih berada diurutan ketujuh klasemen sementara, tepaut tiga angka dari Persiba Bantul yang bertengger diposisi keempat klasemen. Padahal untuk menghindari degradasi, PSM harus finish diurutan keempat klasemen agar musim depan berkompetisi di ISL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)