Checa dilarang tampil hingga akhir musim

Rabu, 18 September 2013 - 11:56 WIB
Checa dilarang tampil hingga akhir musim
Checa dilarang tampil hingga akhir musim
A A A
Sindonews.com - Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Superbike dari tim Ducati Alstare, Carlos Checa di Turki akhir pekan lalu, membuatnya tidak bisa melanjutkan sisa balapan pada tahun ini. Hal itu terjadi ketika dia mengalami cedera yang parah pada bagian pinggulnya.

Checa mengalami insiden kecelakaan saat menjalani sesi latihan pertama di Sirkuit Taman Istanbul. Menurut diagnosis awal, dalam kecelakaan itu dada dan pergelangan tangannya cedara. Tapi dalam pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (17/9) kemarin, semua perkiraan awal berubah menjadi kabar buruk.

Tim medis menyebut pembalap veteran ini tidak diperkenankan menguji kecepatan di arena balapan lagi hingga akhir musim ini. Mendengar kabar tersebut, Checa yang merupakan mantan pembalap Ducati itu sontak terkejut.

Ia hanya bisa mengeluarkan rasa sedihnya itu lewat media sosial. "Kecelakaan di Istanbul lebih serius daripada yang saya pikirkan sebelumnya. Patah tulang pinggul membuatnya harus terbaring di ruang operasi, dan Dr mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa menyelesaikan balapan musim ini," sedih Checa lewat akun twitternya dilansir Crash, Rabu (18/9/2013).

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya, Checa mengalami serangkaian insiden kecelakaan seperti ini. Di awal debutnya, ia penah terjatuh dari motornya saat balapan di Australia, Februari lalu. Ironisnya, jika tidak ada perkembangan dari cedera yang dialaminya itu kemungkinan besar dia akan mengakhiri karirnya dari dunia balap.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1131 seconds (0.1#10.140)