Randiman dan Azwar ramaikan bursa ketum PSMS

Rabu, 18 September 2013 - 17:20 WIB
Randiman dan Azwar ramaikan...
Randiman dan Azwar ramaikan bursa ketum PSMS
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran bakal calon ketua umum (Ketum) PSMS Medan baru dimulai Jumat (20/9) mendatang. Namun, beberapa nama sudah santer dikabarkan akan mengisi posisi tertinggi di tampuk kepemimpinan klub berjuluk Ayam Kinantan itu. Salah satunya adalah eks manajer PSMS, Randiman Tarigan.
Nama Randiman santer dikabarkan bakal mengisi posisi orang nomor satu di PSMS Medan. Desas-desus kehadirannya sempat dibicarakan oleh beberapa pihak di kepanitiaan yang mengurusi Rapat Anggaran Luar Biasa (RALB) PSMS. Bahkan salah satu pihak yang mengusung bergulirnya RALB PSMS tersebut membenarkan hal itu.

''Ya, sepertinya calon kuat itu Randiman. Dia paham bagaimana mengelola PSMS ini,” ujar pria yang enggan namanya disebutkan itu.

Tidak hanya Randiman, Ketua Tim Penjaringan Ketua Umum PSMS, Azzam Nasution membenarkan Randiman dan Hasrul Azwar sudah mengajukan diri sebagai Ketum PSMS lewat tim suksesnya .

''Ya, sudah ada kedua tim sukses yaitu Hasrul Azwar dan Randiman Tarigan yang menelepon saya untuk memberikan surat secara tertulis beserta visi dan misi kandidat. Dalam waktu empat hari ini surat tersebut sudah ada yang kami dapatkan, yang nantinya surat tersebut akan dilakukan tahapan verifikasi," ujarnya kemarin.

Soal kapabilitas keduanya,Azzam mengaku, kedua kandidat sangat layak untuk menjadi bakal calon Ketum Umum PSMS nantinya, selain mereka berkompeten dan paham bola, lima kriteria itu sudah ada pada dirinya. Tapi tidak tertutup kemungkinan ada calon alternantif. Tapi, saya optimistis calon ini menjadi kandidat,"tergasnya.

Saat dikonfirimasi, Hasrul mengatakan, belum ada kesiapannya secara resmi menjadi balon ketua umum nantinya. Karena sampai sekarang pihaknya masih mengamati perkembangan kepanitiaannya sendiri. "Saya masih mengamati, belum ada surat resmi untuk diberikan kepada Tim Penjaringan Ketu Umum PSMS,"ujarnya.

Beda dengan Hasrul, Randiman memang pernah membawa PSMS Medan berprestasi dengan meraih gelar Piala Bang Yos yang menjadi piala abadi milik PSMS Medan. Sebagai manajer, Sekteraris DPRD Sumatera Utara (Sumut) itu pernah mem bawa PSMS runner-up Liga Indonesia musim 2008 kendati dananya masih bersumber dari APBD.

Randiman yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengaku masih piker-pikir. “Kalau Saya diminta kembali, Saya berharap dua PSMS ini harus bersatu dululah. Saya tak mau masuk jika nanti ada yang tersakiti. Buat apa, karena misi kita bersama adalah membawa PSMS maju," ungkapnya.

Dirinya bahkan mengaku tidak memburu jabatan ketua umum PSMS lantaran menurutnya, mengulangi kejayaan PSMS bukanlah hal mudah tanpa finansial yang baik Meurutnya, dana yang sehat erat kaitannya dengan prestasi sebuah tim.

''Saya tak mau modal nekad dan hanya mau nama saja. Mengurusi sepakbola itu pengabdian, Saya tentunya harus berkonsultasi dahulu dengan berbagai pihak untuk pendanaan,” sebutnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)