Bolt tunda pensiun

Jum'at, 20 September 2013 - 22:34 WIB
Bolt tunda pensiun
Bolt tunda pensiun
A A A
Sindonews.com - Sprinter Jamaika, Usain Bolt menarik ucapan sebelumnya jika ia akan mengakhiri karir (pensiun) seusai menjalani Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Pasalnya, dalam wawancara bersama BBC Sport, ia mengaku lebih memilih untuk terus menjalankan olahraga ini selama satu tahun ke depan (tahun 2017 mendatang).

Alasan mengapa peraih tiga emas Olimpiade London 2012 lalu mengambil keputusan ini, karena banyak penggemar dan sponsor yang masih ingin melihatnya tampil di cabang olahraga atletik ini setelah ia menjalani event olahraga empat tahunan tersebut.

"Saya ingin pensiun setelah Rio, tapi penggemar saya berkata tidak. Mereka ingin melihat saya satu tahun lagi. Kemudian sponsor saya datang dan menyarankan kepada saya meminta hal serupa. Jadi saya mulai berpikir tentang hal itu, lalu memutuskan untuk menambah waktu satu tahun lagi berkarir di dunia atletik ini," ucapnya kepada kantor berita BBC Sport, Jumat (20/9/2013).

"Ini dilakukan hanya untuk menyenangkan semuanya. Saya sempat berbicara dengan pelatih dan dia mengatakan mungkin itu bisa dilakukan. Kita lihat saja nanti apa yang akan saya putuskan selanjutnya," tambahnya.

Peraih gelar Kejuaraan Dunia 2013 di Moskow lalu itu menambahkan, sebenarnya jika dirinya sangat berharap bisa berpartisipasi di multi event olahraga Internasional di Commonwealth Games tahun depan. Pasalnya, ia belum pernah memenangkan medali di sana.

Kendati begitu, ia harus membicarakan masalah ini kepada pelatih Glen Mills. "Kami akan membahas hal itu, kami tidak sepenuhnya yakin apakah saya akan pergi ke event tersebut atau tidak. Tapi sepanjang musim ini kami akan memutuskan apakah itu akan menjadi hal yang baik untuk dilakukan atau tidak."

"Ini adalah sesuatu yang saya belum lakukan sebelumnya. Ini terserah Mills, tetapi saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya ingin menjadi bagian dari Commonwealth Games tahun depan. Pelatih saya akan berpikir tentang hal ini dan kami akan melihat apa yang dia katakan. Yang jelas, saya tidak 100 persen yakin," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)