Setelah 16 tahun berkarir, Jill Craybas gantung raket

Sabtu, 21 September 2013 - 02:21 WIB
Setelah 16 tahun berkarir, Jill Craybas gantung raket
Setelah 16 tahun berkarir, Jill Craybas gantung raket
A A A
Sindonews.com - Veteran tenis Amerika Serikat, Jill Craybas, akhirnya memutuskan gantung raket pada Jumat (20/9). Wanita berusia 39 tahun itu memutuskan pensiun, setelah 16 tahun berkarir di dunia tenis profesional.

Craybas memiliki momen tak terlupakan selama mengikuti turnamen tur WTA. Dia pernah menaklukkan petenis terbaik dunia saat ini, Serena Williams, di babak ketiga grand slam Wimbledon 2005. Setahun kemudian, Craybas juga pernah menyingkirkan Kim Clijsters, yang pada saat itu merupakan petenis nomor dua dunia, di sebuah turnamen di Miami Masters.

Sebagai petenis tunggal putri, Craybas hanya memiliki koleksi satu trofi juara turnamen WTA, dan peringkat tertinggi yang pernah diraihnya adalah menguni nomor 39 dunia pada April 2006. Sementara, di sektor ganda, Craybas sudah lima kali menjadi juara turnamen tur WTA.

"Saya yakin banyak dari Anda harus tahu sekarang bahwa saya secara resmi telah pensiun dari tur WTA. Itu merupakan keputusan yang sangat sulit, tapi satu yang selalu saya pikirkan dalam setahun terakhir," ungkap Craybas dalam sebuah pernyataan yang dilansir laman resmi WTA.

"Tenis memberkati saya di begitu banyak cara. Ini telah menjadi bagian terbesar dalam hidup saya dengan begitu banyak kemenangan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)