Bolt perpanjang kontrak dengan Puma hingga 2016

Rabu, 25 September 2013 - 12:32 WIB
Bolt perpanjang kontrak...
Bolt perpanjang kontrak dengan Puma hingga 2016
A A A
Sindonews.com - Sprinter terbaik di dunia, Usain Bolt dikabarkan telah memperbaharui kontraknya dengan merk sepatu ternama dari Jerman, Puma, hingga 2016 mendatang atau seusai Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil mendatang.

Kesepakatan tersebut terjalin, setelah Bolt memberikan sinyal bahwa akan menunda pensiunnya hingga tahun 2017 mendatang. Bahkan dalam kontrak barunya itu tidak disebutkan apakah rencana pensiunnya itu benar terjadi atau tidak.

Diketahui, pelari asal Jamaika ini sudah menggunakan sepatu Puma sejak berusia 17 tahun (tahun 2003 yang lalu). Dari rumor yang berkembang, Bolt akan perkirakan akan menerima bayaran sebesar USD10 juta atau setara dengan Rp116 miliar. Setelah dia benar-benar pensiun dari kompetisi, maka ia akan mendapatkan bayaran USD4 juta atau Rp46,5 juta sebagai duta Puma.

Dalam pernyataannya Bolt mengaku: "Senang bisa menjadi bagian dari keluarga Puma, bahkan saya bangga bisa mewakili mereka di setiap kompetisi yang saya ikuti. Jadi saya sangat senang dapat melanjutkan dengan mereka pada tahun depan," demikian pernyataan resmi Bolt dilansir Super Sport, Rabu (25/9/2013).

Sementara itu, CEO Puma Bjoern Gulden mengatakan, perusahaan telah mendukung karir Bolt sejak dia masih berusia 16 tahun. Kesepakatan ini merupakan bentuk atau komitmen perusahaan dalam persaingan di olahraga dengan dua kompetitor mereka Adidas dan Nike.

Bahkan Puma dikabarkan tengah menjalani komunikasi dengan salah satu klub ternama Liga Primer Inggris (Arsenal), sebagai pemasok mereka pada tahun depan dengan menggantikan Nike. Jika itu berjalan mulus maka, ini merupakan tim sepak bola kedua setelah Borussia Dortmund.

"Bolt akan memainkan peran penting dalam membangun konsep produk Puma di masa depan, serta komunikasi merek mengarah pada Olimpiade di Rio 2016 dan seterusnya," pungkas Gulden.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)