Keberuntungan Bouchard telah berubah

Rabu, 25 September 2013 - 19:39 WIB
Keberuntungan Bouchard telah berubah
Keberuntungan Bouchard telah berubah
A A A
Sindonews.com - Petenis muda Kanada, Eugenie Bouchard, mengawali debutnya di babak utama Toray Pan Pacific Terbuka dengan torehan yang cukup bagus. Petenis berusia 19 tahun itu terus melaju hingga ke babak perempat final, setelah dia mengalahkan unggulan keenam, Jelena Jankovic, di babak ketiga, Rabu (25/9).

Bouchard tercatat hanya membutuhkan waktu 70 menit untuk mengemas kemenangan 7-5, 6-2 atas petenis berkebangsaan Serbia tersebut. "Saya tidak dalam kondisi terbaik saya di set pertama, dia lebih mengendalikan poin, dan saya tidak cukup agresif," ucap Bouchard seusai pertandingan, sebagaimana dilansir laman resmi WTA.

"(Pelatih) Nathalie (Tauziat) mengatakan kepada saya untuk menjadi lebih agresif, sebagaimana permainan saya. Jadi saya mulai melakukan itu, dan itu berhasil. Saya membalikkan pertandingan sekitar sejak saat itu, jadi saran tersebut membantu."

Meskipun penampilannya tahun ini merupakan debut baginya, namun dia pernah mengikuti babak kualifikasi di turnamen ini pada tahun lalu. Dan berhasil mencapai perempat final membantunya untuk mengubur kekecewaannya tahun lalu. "Tahun lalu saya datang ke sini dan berpikir saya akan lolos (ke babak utama), tapi saya tidak masuk ke kualifikasi, saya merupakan dua dari pemain kualifikasi. Jadi saya hanya berlatih di sini."

"Tapi tahun ini keberuntungan saya berubah karena saya berada di babak utama. Tentu saja peringkat saya membaik pada tahun lalu, jadi masuk tahun ini adalah berkat itu."

"Sekarang saya mengambil keuntungan berada di babak utama. Saya senang bisa memainkan banyak pertandingan yang saya bisa."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)