Pelita Jaya jaga asa

Rabu, 25 September 2013 - 23:41 WIB
Pelita Jaya jaga asa
Pelita Jaya jaga asa
A A A
Sindonews.com - Tiket lolos semifinal dari Grup A sudah dikunci Satria Muda BritAma Jakarta dan Dell Aspac Jakarta. Situasi berbeda justru terjadi pada persaingan Grup B. Belum satupun tim yang sudah memastikan lolos.
Tak terkecuali juara bertahan turnamen pramusim, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta. Namun, kemenangan 57-45 atas Hangtuah Sumsel IM di DBL Arena Surabaya, Rabu (25/9), setidaknya menjaga asa Andy ’Batam’ Poedjakesuma dkk untuk lolos dari persaingan grup ’neraka’ ini.
Terlecut untuk menjaga kans lolos, Pelita Jaya tampil mendominasi game. Fidyan Dini membuka poin pada game ini melalui akurasi dua free throw. Pelita Jaya berjaya dengan mudah di kuarter ini dengan perolehan 25-11.
Memasuki kuarter kedua, keunggulan Pelita Jaya makin bertambah. Sebab, skuad Nathaniel Canson ini tak mengendurkan serangan. Sementara itu, Hangtuah pun mencoba mengejar selisih poin. Namun, Pelita Jaya tetap unggul dan menutup kuarter kedua dengan 40-23.
Serangan Pelita Jaya makin gencar dilakukan di kuarter ketiga. Mereka mampu mencuri 14 poin pada kuarter ini. Tembakan three point Tri Wilopo saat buzzer kuarter ketiga mengubah skor Hangtuah menjadi 54-41. Kuarter ketiga masih menjadi milik Pelita Jaya. Skor di akhir kuarter ini 54-40.
Di kuarter empat, stamina dan konstentrasi kedua tim mulai menurun. Hangtuah hanya mampu mencetak lima poin di kuarter empat. Sementara, Pelita Jaya dibuat scoreless selama enam menit kuarter empat. Pelita Jaya pun hanya bisa mencetak tiga poin saja di kuarter akhir ini melalaui satu free throw Dimas Aryo Dewanto dan tembakan dua poin Andy Batam.
“Pada pertandingan pertama (lawan CLS Knights Surabaya) kami sempat down hingga harus kalah. Tapi, kami berkomitmen untuk sapu bersih di sisa pertandingan agar target lolos ke semifinal bisa dipenuhi. Saat ini, saya merasa tim ini sudah menemukan chemistry antara pemain rookie dan pemain senior,” ungkap Andy Batam
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)