BSC Bandung Utama ukir sejarah baru

Kamis, 26 September 2013 - 23:35 WIB
BSC Bandung Utama ukir...
BSC Bandung Utama ukir sejarah baru
A A A
Sindonews.com - JNE BSC Bandung Utama menutup laga terakhir mereka pada Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013 dengan manis. Surliyadin dkk menyudahi perlawanan Bimasakti Nikko Steel Malang, 52-38 dalam laga yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Kamis (26/9).

Walau gagal menembus semifinal, apa yang dicapai klub hasil merger BSC Jakarta dan Bandung Utama pada turnamen pramusim kali ini sudah jauh melampaui capaian sebelumnya. BSC Bandung Utama mengoleksi total dua kemenangan dari lima laga yang mereka lakoni pada turnamen pramusim tahun ini. Kemenangan lain dipetik atas Satya Wacana Metro LBC Bandung.

Pulang dengan membawa dua kemenangan adalah sejarah baru bagi BSC Bandung Utama. Pada tiga turnamen pramusim sebelumnya, klub yang dulunya pernah bernama Citra Satria dan BSC ini selalu menjadi bulan-bulanan tim lain. Pada turnamen pramusim edisi 2010, mereka kalah di semua laga (4 kali kalah). Pada edisi 2011 dan 2012, prestasi BSC sedikit membaik dengan memetik satu kali menang dari lima pertandingan.

”Kami cukup puas dengan permainan tim hingga saat ini. Kami yakin potensi tim ini bisa lebih ditingkatkan lagi pada seri reguler nanti,” ungkap Bintoro,head coachBSC Bandung Utama.

Permainan apik BSCBandung Utama belumterlihatdikuarter pertama. Kekalahantipisatas Satria Muda di menit akhir pada laga sehari sebelumnya, masih membekasbagi Surliyadin dkk. Buktinya, BSC Bandung Utama kesulitan mencetak angka hingga tiga menit pertama. Namun, tembakan dua kalifree throwHendrik Agustinus yang akurat, perlahan mulai menaikkan spirit mereka. Kuarter pertama, berakhir 15-7 untuk keunggulan BSC Bandung Utama.

Pada kuarter kedua, BSC Bandung Utama tampil makin percaya diri. Serangan terpola menyulitkan Bimasakti. Apalagi,coachBintoro menerapkan strategiman-to-man marking. BSC Bandung Utama pun tetap unggul 28-12 di akhir kuarter kedua.

Usaha Bimasakti untuk mengejar ketertinggalan meningkat di kuarterketiga. Bimasakti mampumengejardengan tambahan 17 poin. BSC Bandung Utama yang sedikit tumpul di kuarterketiga, tetap mampu mempertahankan keunggulan skor dengan 37-29.

Pertandingan di kuarter keempat, tak jauh berbeda dengan kuarter sebelumnya. BSC Bandung Utama tampil semakin tajam. Serangan cepat tak mampu ditahan Bimasakti hingga keunggulan menjadi milik BSC Bandung Utama. Menyusul kemenangan itu, BSC Bandung Utama berhasil memperbaiki rekor pertemuan dengan Bimasakti.

Sebagai informasi, sejak NBL Indonesia dihelat 2010 lalu, BSCdan Bimasakti sudah bertemu 11 kali. BSC hanya pernah menang sekalimelawan Bimasakti. Itu terjadi pada 3 Februari 2012. Kala itu, BSC berjuang mati-matian dan hanya menang tipis 62-61 atas Bimasakti.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3994 seconds (0.1#10.140)