Presiden UCI bantah tuduhan

Jum'at, 27 September 2013 - 11:16 WIB
Presiden UCI bantah tuduhan
Presiden UCI bantah tuduhan
A A A
Sindonews.com - Presiden Balap sepeda International (UCI), Pat McQuaid membantah tuduhan yang menyatakan bahwa ia meminta salah satu stafnya untuk tidak angkat bicara terkait penyelidikan yang kasus mantan juara tujuh kali Tour de France, Lance Armstrong.

Tuduhan itu disampaikan langsung oleh manajer tim Garmin-Sharp, Jonathan Vaughters. Dalam wawancaranya kepada Reuters beberapa hari yang lalu, ia menuduh McQuaid telah melakukan tindakan yang merugikan kepengurusan UCi, setelah dia meminta kepada salah satu karyawannya untuk mengabaikan intruksi dalam penyelesaian kasus Armstrong.

Menanggapi hal itu, McQuaid ditempat terpisah mengatakan: "Tidak ada hal seperti itu. Jadi ini adalah kabar atau spekulasi yang belum tentu kebenarannya," bantahnya dilansir Super Sport, Jumat (27/9/2013).

McQuaid sendiri terpilih sebagai presiden UCI sejak tahun 2005 lalu. Tapi popuritasnya itu sempat tercoreng ketika Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) membeberkan bukti bahwa Armstrong telah terlibat dalam penggunaan doping selama dia memenangkan Tour de France.

Dengan demikian, ini adalah masalah besar yang harus diselesaikan McQuaid dengan segera, jika ia masih menginginkan kursi empuk sebagai presiden UCI. Pasalnya, saat ini sudah ada satu nama yang siap bertarung dalam memperebutkan kursi tersebut. Dia adalah Brian Cookson dari Inggris.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0822 seconds (0.1#10.140)