Gerry mulai geser Fachrul

Jum'at, 27 September 2013 - 16:06 WIB
Gerry mulai geser Fachrul
Gerry mulai geser Fachrul
A A A
Sindonews.com -- Gerry Mandagi, penjaga gawang PSM yang bergabung diputaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini, sedik demi sedikit mendapat kepercayaan tim kepelatihan utuk menempati posisi kiper utama.

Dari dua laga terakhir, mantan kiper PSS Sleman ini, sudah masuk dalam daftar line up, dan duduk di bangku cadangan, posisi tersebut biasanya dimiliki oleh Fachrul Nurdin yang juga kiper cadangan PSM. Meski kiper utama skuad Juku Eja I Ngurah Komang Arya belum tergantikan, namun dengan hal itu sudah mengisyaratkan bahwa tim kepelatihan akan memberi kepercayaan pada kiper kelahiran kota Manado Sulawesi Utara tersebut.

Di laga tur Sumatera kali, kiper berusia 30 tahun tersebut kembali dipercayakan oleh Ansar Abdullah pelatih kiper PSM untuk ikut rombongan menantang dua klub yang masih bertengger di klasemen atas IPL musim ini, yakni Semen Padang yang kokoh dipuncak klasemen dengan 41 poin dan Pro Duta FC diposisi ketiga dengan 37 poin. Meski dirinya hanya masih menjadi kiper penghangat bangku cadangan.

Memang, diempat pertandingan terakhir diputaran kedua IPL musim ini, I Ngurah Komang Arya sudah kebobolan tiga gol dari empat pertandingan, kiper asal klub Devata Bali tersebut, tidak kebobolan saat Pasukan Ramang berhasil menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0. Tiga laga lainnya Cech sapaan I Ngurah, berhasil dibobol lawan yakni, saat Persepar Palangkaraya mencuri poin di kandang PSM dengan skor 1-1, pada laga away PSM menantang PSIR Rembang dengan skor 1-1 dan terakhir gawang PSM kebobolan satu gol saat melibas PSLS Lhouksumawe dengan skor 4-1.

Gerry Mandagi, yang dikonfirmasi mengatakan memang dirinya belakangan ini dipercaya oleh tim kepelatihan untuk menjadi line up pada laga skuad Juku Eja. "Saat ini juga saya ikut bersama rombongan untuk melakoni laga tur Sumatera," kata dia pada Sindonews.com.

Kiper berambut pirang ini juga mengatakan, dia sangat senang karena sedikit demi sedikit tim pelatih sudah mempercayai dia sebagai kiper cadangan, hal itu juga karena porsi latihan yang selama ini dirinya jalani. "Saya sangat senang dan jadi tambah semangat, karena bisa mendapat kepercayaan," ujarnya.

Tiga kiper PSM memang aktif melakukan latihan di lapangan Karebosi Makassar, mereka selalu diberikan materi latihan kecepatan dan respon terhadap bola. Bukan hanya itu, Gerry memang merupakan pemain yang gampang beradaptasi dengan para punggawa Juku Eja. Ansar Abdullah pun mengakui jika memang kiper barunya tersebut bisa dengan cepat beradaptasi dengan pemain.

Imran Amirullah yang dimintai komentarnya terkait dengan pilihan pelatih kiper yang mencadangkan Gerry menganggap itu hal yang wajar. "Pemain yang dipilih untuk line up memang yang sudah siap, mungkin pemain tersebut sudah siap, jadi dipilih oleh tim pelatih," pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Ansar Abdullah mengatakan, memang terlalu beresiko jika kiper baru tersebut dijadikan starter, maka dari itu, untuk merasakan atmosfir pertandingan harus jadi cadangan dulu. "Kita masih akan lihat dia dulu, makanya masuk dalam daftar line up," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)