Dortmund dan Bayern tampil perkasa

Minggu, 29 September 2013 - 00:17 WIB
Dortmund dan Bayern tampil perkasa
Dortmund dan Bayern tampil perkasa
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund masih belum bergeser dari pucuk klasemen, menyusul kemenangan menyakinkan 5-0 melawan Freiburg, pada lanjutan kompetisi Bundesliga.

Bermain di hadapan pendukung sendiri Dortmund tampil dominan dan melahirkan beberapa peluang emas. Salah satunya dari tandukan Neven Subotic memanfaatkan tendangan penjuru masih sedikit melebar dari sasaran.

Keran gol Dortmund mulai mengalirdi menit ke-35 melalui gol Marco Reus. Gol kedua, Freiburg terjadi di akhir paruh pertama, ketika Fallou Diagne mendapatkan kartu merah secara langsung karena menjatuhkan Lewandoski di kotak terlarang. Reus yang dipercaya sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan mencatatkan namanya di apapn skor untuk kedua kalinya sekaligus berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, Dortmund tidak mengendurkan serangan. Terbukti, pada menit ke-58 Lewandowski mengubah skor menjadi 3-0 melalui tembakan keras ke pojok gawang Freiburg. Lagi, pemain Internasional Polandia itu menambah pundi golnya di menit ke-70 ketika ia memanfaatkan umpan Jonas Hoffman.

Pesta gol Dortmund akhirnya ditutup Jakub Blaszczykowski dengan skor akhir 5-0.

Hasil positif juga diraih Bayer Munchen yang harus berjuang keras untuk memetik tiga poin kala mengalahkan VFL Wolfsburg dengan skor tipis 1-0.

Bayern meraih poin sama dengan pemimpin Borussia Dortmund klasemen dengan 19 poin. Namun, Die Roten masih tertinggal dalam selisih gol dari The Borussian.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (28/9/2013) , Tim Josep Guardiola seperti biasa mampu menguasai tempo pertandingan. Wolfsburg sendiri bermain solid di belakang untuk meredam tekanan tuan rumah.

Hasil upaya keras Bayern terbayar saat Gol baru tercipta di babak kedua , pada menit ke- 63. Sisisran Franck Ribery dari sayap kiri lansung memberikan umpan terukur dimanfaatkan dengan baik oleh Muller. Bayern terus mengalirkan serangan deras ke kubu pertahanan lawan. Akan tetapi, belum membuahkan hasil dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0592 seconds (0.1#10.140)