Pelita Jaya pertahankan gelar juara pramusim NBL Indonesia

Senin, 30 September 2013 - 10:04 WIB
Pelita Jaya pertahankan gelar juara pramusim NBL Indonesia
Pelita Jaya pertahankan gelar juara pramusim NBL Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pelita Jaya Energi-MP sukses membukukan sejarah baru dengan mempertahankan gelar juara turnamen NBL Indonesia Preseason Tournament 2013. Tim polesan Nathaniel Canson partai final atas CLS Knights dalam partai final Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013 di DBL Arena Surabaya, Minggu (29/9)
Pada kuarter awal, CLS sempat tampil agresif. Sebanyak 16 poin, dicetak oleh CLS sepanjang kuarter ini. Permainan CLS yang kompak, sedikit menyulitkan Pelita Jaya mencetak angka. Pelita Jaya pun hanya mendapat 10 poin di kuarter ini.
Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya mulai mampu mengimbangi ritme CLS. Di sisa tiga menit kuarter kedua, Ponsianus “Koming” Nyoman Indrawan membuat suasasa menjadi sedikit tegang kala ia mampu menyamakan poin 24-24. Pelita Jaya pun sedikit bangkit dan menyelesaikan kuarter kedua 30-28.
Selepas half time, permainan CLS melemah. Pelita Jaya pun makin unggul hingga 14 poin dari CLS. Kunci keunggulan Pelita Jaya ini, terletak pada set play yang baik. Selain itu, Pelita Jaya mampu membaca pola permainan CLS. Sebab, keduanya memang pernah bertemu di babak penyisihan grup 22 September lalu dan CLS kala itu menang atas Pelita.
Makin lama CLS tak mampu mengejar perolehan poin Pelita. CLS pun, makin terpuruk. Akhir kuarter ketiga, Pelita Jaya tampak dominan dengan skor 47-35. Hal yang sama berlanjut di kuarter empat.
Meski sempat memperkecil margin poin, CLS tak bisa membendung serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Andy Batam dkk. Akhirnya Pelita Jaya mengakhiri perlawanan CLS dan menutup game ini dengan kemenangan.
Daftar Juara Preseason Tournament:
2013:Pelita Jaya Energi-MP Jakartarunner-up: CLS Knights Surabaya
2012:Pelita Jaya Energi-MP Jakartarunner-up: CLS Knights Surabaya
2011:CLS Knights Surabayarunner up: Dell Aspac Jakarta
2010:Satria Muda Britama Jakartarunner-up: CLS Knights Surabaya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)