Fit 100 persen, Abanda tak sabar dimainkan

Senin, 30 September 2013 - 14:45 WIB
Fit 100 persen, Abanda...
Fit 100 persen, Abanda tak sabar dimainkan
A A A
Sindonews.com - Striker muda PSM Makassar Abdul Abanda Rahman yang mengalami cedera sebelum melawan Semen Padang, saat ini kondisinya sudah membaik. Pemain anyar PSM itu bisa diturunkan saat Pasukan Ramang menantang Pro Duta FC di Stadion Teladan Medan, Rabu, (2/10) mendatang.

Tandem Andi Oddang di lini depan Juku Eja i tu sama sekali tidak dimasukkan dalam line-up saat Kabau Sirah julukan Semen Padang menaklukkan PSM dengan skor tipis 2-1 di Stadion H Agus Salim Minggu, (29/9) lalu. Hal ini dikarenakan pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami pembengkakan pada lutut saat menjalani latihan dan harus dirawat oleh tim medis.

Namun setelah tidak berhasil mencuri satu poin di Padang, armada Imran Amirullah ini sudah siap kembali menjalani laga selanjutnya menantang Pro Duta FC. Bukan hanya itu, Andi Oddang dkk juga berambisi mengubur kekalahan di Padang dengan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut poin di markas kuda Pegasus julukan Pro Duta.

Immanuel Manguluang, tim fisioterapi PSM yang dikonfirmasi terkait kondisi terakhir pemian yang baru saja bergabung dengan skuad Juku Eja paruh musim ini mengatakan, memang kondisi Abanda sebelum melakukan pertandingan lawan Semen Padang mengalami sediki permasalahan hingga tidak bisa bermain bersama tim. "Abanda, tendon pattelanya (tempurung lutut ke tulang kering) sempat meradang, setelah dua hari saya rawat dan sudah tes lari sudah baik," kata dia pada KORAN SINDO.

Untuk itu, kata pria yang akrab disapa Nuel ini, saat lawan Pro Duta nantinya pemain ber-jersey 32 tersebut sudah dipastikan berada dalam kondisi yang stabil. Apalagi sudah menjalani beberapa latihan ringan sebelum bertolak ke Medan, ditambah denga latihan sebelum laga dilakukan. "Saya pastikan lawan Pro Duta FC nantinya dia (Abanda) sudah fit 100 persen," ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Abanda Rahman yang dikonfirmasi juga mengatakan, saat ini kondisi lututnya sudah membaik, apalagi beberapa hari ini mendapat perawatan oleh tim medis PSM yang ikut ke Padang.

"Iya kondisi saya sudah baikan, mudah-mudahan bisa tampil saat mengahadapi Pro Duta, karena sebelumnya saya tidak bisa bermain," kata pencetak gol penyelamat PSM dari kekalahan di kandang sendiri melawan Persepar Palangkaraya beberapa waktu lalu.

Saat melawan Semen Padang, arsitek PSM Imran Amirullah memilih Kaharuddin sebagai pengganti Abanda untuk tandem Andi Oddang di depan skuad. Apalagi memang M Rahmat yang juga pemain diboyong ke sana belum bisa dimaksimalkan, serta karakter permainannya sama dengan Oddang, Kendati demikian Pasukan Ramang masih tetap fokus menjalani laga melawan Pro Duta FC.

Imran Amirullah yang dikonfirmasi mengatakan, kondisi terkhir Abanda memang tidak memungkinkan untuk diturunkan saat melawan Semen Padang, karena mengalami pembengkakan pada lututnya. Namun terakhir dirinya mengakui bahwa pemainnya tersebut sudah agak membaik.

"Kondisinya sudah lumayan bagus, tapi kita harus melihat pada latihan terakhir dulu, baru bisa dipastikan biasa main atau tidak pada hari H nantinya," ujar mantan pelatih U-23 PSM ini.

Saat ini, Pasukan Ramang menuju ke kota Medan untuk menantang Pro Duta FC. Armada skuad Juku Eja bertambah satu orang karena Rasyid Asyyahid Bakri sudah bisa bergabung dengan klub setelah mengantarkan tim nasional Indonesia (timnas) U-23 meraih runner-up pada kompetisi Islamic Solidarity Games tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)