Lawan Yunani, Loew tepis isu politik

Rabu, 20 Juni 2012 - 00:59 WIB
Lawan Yunani, Loew tepis...
Lawan Yunani, Loew tepis isu politik
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengharapkan skuadnya dapat meningkatkan permainan saat menghadapi Yunani di babak perempat final Piala Eropa 2012 Polandia dan Ukraina.

Pelatih berusia 52 tahun ini juga mengakui jika timnya harus bekerja keras dalam mengalahkan Denmark pada pertandingan sebelumnya. Terkait isu politik, Loew juga menegaskan jika politik tidak akan ambil bagian dalam pertandingan timnya menghadapi anak asuhan Fernando Santos nanti.

Media Yunani dan Jerman mengibaratkan pertemuan kedua negara itu sebagai pertarungan eurozone. Di mana Yunani sebagai anak eurozone yang miskin dan sedang bermasalah dengan kondisi finansialnya, melawan Jerman yang dinilai master yang memiliki kekayaan besar.

"Saya tenang, kami telah mencapai sembilan poin dengan sempurna sesuai tujuan pertama kami. (Kanselir Jerman) Angela Merkel dan kami memiliki hubungan yang baik. Ada kesepakatan bahwa dia tak akan memberi nasihat kepada saya tentang susunan pemain dan saya tak akan menasihati dirinya soal politik," jelas Loew seperti dilansir Soccerway.

Menurutnya saat menghadapi Denmark, timnya pada babak pertama sudah bermain dengan sangat baik. Tetapi ia mengakui ada sedikit masalah yaitu karena pemainnya jarang berlari dan menurunkan tekanan sehingga Jerman harus bekerja keras memetik kemenangan.

"Kesenjangan antara lini tengah dan pertahanan menjadi lebih besar. Tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan dan bagaimana untuk meningkatkan hal itu," jelas Loew.

Ia juga menegaskan persiapan sudah mulai dilakukan untuk pertandingan melawan Giorgos Karagounis dkk. "Para pemain dilatih cukup keras. Tidak ada banyak waktu luang, pelatihan pun berlangsung normal dengan satu sesi pelatihan hari ini," terangnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)