Italia juara bermuda bowl di Bali

Senin, 30 September 2013 - 22:19 WIB
Italia juara bermuda bowl di Bali
Italia juara bermuda bowl di Bali
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan dunia bridge 2013 di Nusa Dua Bali berhasil menempatkan Italia sebagai juara bermuda bowl setelah mengalahkan Monaco.

Regu Italia yang diperkuat pemain Noberto Bocchi, Giorgio Duboin, Lorenzo Lauria,Agustian Madala, Antonio Sementa dan Alverdo Verce. berhasil membawa gelar juara dunia untuk ke-14 kalinya.

Dalam final tim Italia mengkandaskan tim Monaco dengan skor 210 IMP - 126 IMP. Untuk peringkat ketiga diduduki Polandia setelah mengkandaskan Amerika Serikat dengan kemenangan tipis 146,7 IMP - 142 IMP.

“Untuk ajang venice cup putri AS 2 mengalahkan tim Inggris lewat persaingan ketat dengan skor 229 IMP- 220,3 IMP,“ ujar Humas kejuaraan bridge dunia IWBF Internasinal Woirld Bridge Federation) Awan Nurdin di Nusa Dua, Minggu t29/9/2013) malam.

Dalam kejuaraan yang diikuti 32 negara itu mempertandingkan empat kategori yakni bermuda bowl (kejuaraan open), venice cup (khusus putri), d orsi senior trophy (60 tahun ke atas) dan transnasional (tim gabungan antar negara).

Sementara untuk kategori d senior troophy tim Jerrman menjadi juara setelah mengkandaskan Amerika Serikat 2 dengan skor 172 IMP-220,3 IMP.

Untuk posisi ketiga diduduki Polandia setelah menumbangkan tim Prancis dengan skor 130 IMP-80 IMP. Sedangkan pada kategori transnational Gordon asal Amerika merebut juara I setelah membekuk tim SAIC VW asal China di final dengan skor 92 IMP-81 IMP.

Pada posisi ketiga direbut tim white house (WBF) setelah menkandaskan PD Times (Belanda) dengan raihan kemenangan tipis 55 IMP-51IMP. Indonesia sebagai tuan rumah pasangan Berlin dan Adriyanto berhasil menempati rangking ketiga dalam kejuaraan dunia Nusa Dua Bali Pairs.

Sementara Ketua Harian Gabungan Bridge Seluruh Indoinesia (Gabsi) Totok Syafruddin mengatakan Indonesia banyak belajar dari kejuaraan dunia ini. “Sebetulnya tim tim kita sudah tampil maksimal sempat masuk delapan besar. Mungkin faktor keburuntungan saja,“ ujarnya.

Dia menambahkan tim bermuda bowl Indonesia sebenarnya pernah meraih prestasi runner up tahun 2012 di Belanda.

“Ke depan kita akan terus populerkan bridge di Tanah Air dengan menggelar kejuaraan kejuaraan mulai usia dini,“ imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)