Cedera bahu, alasan Nalbandian pensiun

Rabu, 02 Oktober 2013 - 09:56 WIB
Cedera bahu, alasan Nalbandian pensiun
Cedera bahu, alasan Nalbandian pensiun
A A A
Sindonews.com - Cedera bahu yang selama ini menghambat tubuhnya tampil maksimal di setiap turnamen tenis, menjadi alasan kuat David Nalbandian memutuskan pensiun. Pasalnya, masalah fisik yang menghantuinya itu membuatnya hampir absen di tur ATP tahun ini.

"Ini tidak mudah apa yang terjadi pada saya sekarang. Cedera bahu saya tidak membantu saya dalam melakukan pelatihan, padahal saya ingin sekali tampil di setiap turnamen penting," ujar Nalbandian dilansir Super Sport, Rabu (2/10/2013).

Petenis berusia 31 tahun tersebut secara resmi meyatakan bahwa dirinya telah gantung raket, pada Rabu (2/10) dini hari WIB. Selama karirnya, peringkat dunia tertinggi yang pernah digapai Nalbandian adalah menghuni peringkat tiga dunia pada Maret 2006 lalu dengan rekor menang-kalah 383-192.

Akan tetapi, dalam kesempatan tersebut ia mengaku sangat sulit untuk mengumumkan pensiun tersebut. "Ini adalah hari yang sulit untuk saya harus mengumumkan pensiun pada hari ini," tambahnya.

Ditanya apakah mungkin suatu hari ia akan menjadi kapten Piala Davis Argentina, Nalbandian berkata: "Saya tidak berpikir tentang masa depan melampaui kondisi saya sekarang," pungkasnya.

Menurut rencana, Nalbandian akan menjalani pertandingan terakhir, yang akan menjadi laga eksibisi, pada 23 November 2013 dengan menghadapi Rafael Nadal.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)