PB Wushu didesak benahi permasalahan intern

Rabu, 02 Oktober 2013 - 10:34 WIB
PB Wushu didesak benahi permasalahan intern
PB Wushu didesak benahi permasalahan intern
A A A
Sindonews.com - Kepemimpinan Supandi Kusuma sebagai ketua PB wushu Indonesia, ternyata mendapatkan apresiasi dari Bapak wushu Indonesia, IGK Manila. Menurutnya, sejak kepengurusan Supandi cabang olahraga ini terus mengalami peningkatan pesat dalam meraih prestasi mengesankan di mata dunia (internasional). Hal itu dibuktikannya, ketika para atlet mampu tampil luar biasa di Islamic Solidarity Games (ISG) III, Palembang, yang baru berakhir Selasa (1/10) kemarin.

Kendati begitu, prestasi yang dicapai para atlet harus selaras dengan permasalahan yang terjadi di tubuh PB WI. Maksudnya, persoalan di tubuh PB WI dapat diselesaikan dengan sesegera mungkin. Ini dilakukan agar para pengurus bisa lebih meningkatkan prestasi para atlet ke depannya.

Terlebih, PB WI sangat berambisi menggelar kejuaraan dunia wushu dunia tahun 2015 mendatang. Karenanya, IGK Manila menghimbau perkembangan yang signifikan itu hendaknya jangan diputus ditengah jalan. Bila perlu terus bersatu dalam meningkatkan prestasi atlet nasional menuju prestasi puncak hingga menggelar kejuaraan dunia tahun 2015 di Jakarta dengan dukungan Federasi Wushu Internasional (IWUF).

"Menggelar kejuaraan dunia di Jakarta mempunyai pengaruh cukup besar dalam peningkatan prestasi atlet nasional. Peningkatan prestasi seperti itu yang sangat diharapkan insan wushu di Indonesia, bukan hanya berputar ditingkat nasional," kata IGK Manila dilansir Satlak Prima, Selasa (2/10/2013).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)