UCI berikan kesempatan Armstrong kembali, tapi..

Rabu, 02 Oktober 2013 - 15:39 WIB
UCI berikan kesempatan Armstrong kembali, tapi..
UCI berikan kesempatan Armstrong kembali, tapi..
A A A
Sindonews.com - Presiden baru Uni Sepeda Internasional (UCI), Brain Cookson, akan memberikan kesempatan besar kepada Lance Armstrong jika dia ingin turun kembali sebagai pembalap sepeda. Dengan catatan, dia harus membocorkan semua yang dia tahu tentang masalah doping yang sudah menghancurkan karirnya itu.

"Saya berharap bahwa ia akan mengatakan kebenaran yang lengkap. Saya belum berbicara dengan dia sebelumnya, tetapi jika Armstrong ingin membantu dunia bersepeda atau jika dia ingin menjadi saksi, ada tempat untuknya," kata Cookson dilansir The Guardian, Rabu (2/10/2013).

Melihat masalah doping yang terus menggerogoti dunia sepeda, membuat Cookson geram. Pasalnya, presiden sebelumnya Pat McQuaid, tidak mampu menyelesaikan masalah ini dengan baik. Sehingga setelah Cookson terpilih menggantikan peran McQuaid, langkah pertama yang didapat adalah berbicara langsung dengan kepala baru IOC, Thomas Bach.

"Ini bukan hal yang termudah dalam mengelola badan yang sudah tercemar dengan masalah doping, tapi itu merupakan sesuatu yang akan kami selesaikan. Dengan begitu, ini akan memungkinkan kita untuk menutup pintu di masa lalu. Terlalu dini memprediksi apakah proses yang saya lakukan ini akan berhasil atau tidak, yang jelas pekerjaan ini akan baik untuk bersepeda," tutup Cookson.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)