Bungkam Anzhi bawa Spurs merajai Grup K

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 01:14 WIB
Bungkam Anzhi bawa Spurs...
Bungkam Anzhi bawa Spurs merajai Grup K
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama hingga laga bubar ketika bertandang ke markas Anzhi Makhachkala pada laga lanjutan Grup K, Europa League, Kamis (3/10). Spurs mampu mencuri tiga poin di kandang Anzhi berkat dua gol yang disumbangkan oleh Jermain Defoe dan Nacer Chadli.

Bermain di kandang lawan tidak membuat Spurs bermain aman, sejak menit awal tim asal Liga Premier Inggris justru melakukan inisiatif menyerang lebih dulu. Tak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri, Anzhi coba membalasnya meski masih berupa ancaman. Pada menit ke 13, Spurs mendapatkan peluang emas ketika Defoe menerima umpan matang dari Lamela. Sayang tembakannya masih melebar di sisi gawang Pomazan.

Kembali Spurs mendpatkan peluang ketika Sandro mendapatkan peluang untuk melesatkan tendangan kerasnya, tapi laju bola masih terlalu pelan sehingg dengan mudah diamankan Pomazan. Tim tuan rumah membalas beberapa saat kemudian melalui Serderov. Peluang emas ini tercipta kala ia melesakan tendangan, meneruskan umpan Solomatin. Sayang masih bisa diblok Lloris.

Gol yang ditunggu Spurs akhirnya tercipta di menit ke 34 melalui Jermain Defoe usai berhasil memaksimalkan umpan cermat Holtby. Skor 1-0 untuk tim tamu. Tertinggal satu gol membuat publik tuan rumah tersentak, Anzhi lantas mencoba bangkit. Peluang terakhir klub kaya asal Rusia itu tercipta dimenit akhir ketika Angbwa memberikan umpan lambung kedepan, tapi masih gagal mengubah skor.

Empat menit sebelum turun minum Spurs menambah gol melalui aksi Chadli. Melanjutkan umpan dari Kyle Walker, pemain yang dibeli di bursa transfer musim panas lalu ini mampu mengoptimalkannya menjadi gol kedua. Hingga turun minum kedudukan tetap 2-0 untuk Spurs.

Memasuki paruh kedua, Spurs langsung mencoba untuk memegang kendali permainan. Peluang awal Spurs diciptakan Chadli lewat tendangan kerasnya yang masih melambung tipis di atas mistar. Tim tuan rumah langsung membalas, tendangan Solomatin yang bewal dari umpan Ahmedov, masih dapat diamankan Lloris.

Hingga pertengahan babak ini, kedua tim saling melayangkan serangan secara bergantian. Defoe pada menit ke 82 meciptakan peluang ketika tak mendapat kawalan berarti saat melakukan tendangan, beruntung arah bola masih menjauh dari sasaran. Jelang menit-menit akhir, tim tamu secara gencar melayangkan serangan.

Berawal dari umpan Chadli yang sempurna ke Defoe, namun penyelesaian yang kurang maksimal membuat Spurs gagal menambah gol. Hingga peluit panjang tanda pertandingan telah usai, Spurs akhirnya berhasil meraih tiga angka dalam lawatan ke kandang Anzhi. Hasil tiga angka ini cukup bagi mereka untuk memuncaki klasemen sementara Grup K.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Anzhi Makhachkala: Pomazan; Angbwa, Adeleye, Ewerton, Tagirbekov; Jucilei, Ahmedov; Solomatin, Razak, Serderov; Abdulavov.
Cadangan: Kerzhakov, Eschenko, Grigalava, Demidov, Gadzhibekov, Gatagov, Traore.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Kaboul, Chiriches, Fryers; Dembele, Sandro; Lamela, Holtby, Chadli; Defoe.
Cadangan: Friedel, Dawson, Naughton, Eriksen, Sigurdsson, Kane, Soldado.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)