Jabar siap gelar PON XIX

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 12:56 WIB
Jabar siap gelar PON XIX
Jabar siap gelar PON XIX
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo menerima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan . Dalam pertemuan itu dibicarakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

Menanggapi laporan itu Roy Suryo menyatakan kegembiraaannya, sambil menanyakan beberapa venue yang jaraknya jauh dari pusat pelaksanaan PON 2016. Meski demikian, secara umum, Menpora mendukung agar PON di Jawa Barat berlangsung sukses dengan menghasilkan prestasi gemilang.

Gubernur Jabar juga berharap Kemenpora memberikan bantuan kucuran dana terkait penyiapan venue. Karena menurutnya, PON merupakan ajang untuk mewujudkan prestasi yang akan membawa Indonesia unggul di ajang internasional. "Ada beberapa venue seperti kolam renang yang akan kita bangun baru," tuturnya, dalam keterangan persnya, Jumat, (4/10/2013).

Dokumen Data Engineering Detail (DED) venue secara umum sudah selesai. Rencananya DED akan diajukan dalam Musrenbangnas tahun 2014 agar nanti bisa dimasukan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN). "Diharapkan semua ajuan dapat diasetujui dalam kerangka agar pelaksanaan PON berjalan sukses," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)