Capello ogah jadi pelatih Italia

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 20:36 WIB
Capello ogah jadi pelatih Italia
Capello ogah jadi pelatih Italia
A A A
Sindonews.com - Fabio Capello menanggapi seputar rumor yang menyatakan jika dirinya sedang didekati negaranya (Italia), untuk menggantikan peran Cesare Prandelli. Dalam sebuah kesempatan, mantan pelatih Inggris tersebut memberikan tanggapan bahwa dirinya tidak berniat meninggalkan tim Rusia, dan tetap berkomitmen untuk melakukan pekerjaannya sebagai pelatih di sana.

Capello telah diperdebatkan sebagai pengganti Prandelli sebagai pelatih Azzurri setelah Piala Dunia 2014. Akan tetapi, pelatih asal Italia tersebut menolak mengambil alih pekerjaan tersebut. Dia mengklaim karena saat ini dirinya masih memiliki kontrak selama lima tahun ke depan bersama Rusia atau hingga piala dunia 2018 mendatang.

"Bisakah saya berada di bangku cadangan pelatih Azzurri ? Kita sudah berbicara tentang hal itu, tapi yang pernah saya katakan sebelumnya bahwa saya tidak mengambil peran tersebut," ucap pelatih berusia 67 tahun dilansir Goal, Sabtu (5/0/2013).

"Saat ini saya benar-benar berkonsentrasi pada pekerjaan saya di Rusia sampai 2018 mendatang," sambungnya.

Capello mengambil alih peran Dick Advocaat sebagai pelatih Rusia pada Juli 2012 lalu. Itu diambilnya setelah dia mengundurkan diri sebagai pelatih Three Lions - julukan - Inggris - akibat perselisihan dengan Asosiasi Sepakbola.

Pada tahap kualifikasi piala dunia, Rusia menduduki peringkat teratas di Grup F atau hanya unggul satu poin dari Portugal. Pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni tim besutan Capello bermain melawan Luksemburg dan Azerbaijan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9556 seconds (0.1#10.140)