Dortmund tumbang di kandang Mgladbach

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 23:20 WIB
Dortmund tumbang di kandang Mgladbach
Dortmund tumbang di kandang Mgladbach
A A A
Sindonews.com – Borussia Dortmund gagal menaklukkan keangkeran kandang Borussia Moenchengladbach setelah takluk 0-2 di Borussia Park, Sabtu (5/10/2013).

Hasil tersebut membuat M'gladbach selalu mencatatkan kemenangan dalam empat laga kandang yang sudah dimainkannya musim ini.

Kekalahan Dortmund terjadi di delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Setelah sepanjang pertandingan kedua tim tidak ada satu gol pun tercipta, M’gladbach secara mengejutkan berhasil mencetak gol melalui Max Kruse di menit ke-82 melalui titik penalti.

Gol tersebut semakin melecut motivasi tuan rumah. Berselang enam menit kemudian. M’gladbach menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Raffael di menit ke-88.

Dortmund sebenarnya mengawali pertandingan ini dengan bagus. Gelandang sayap Dortmund yang juga mantan pemain M’gladbach Marco Reus nyaris menjebol gawang timnya di menit ke-10.

Namun sepakannya masih mampu diblok Martin Stranzi dan sempat membentur tiang gawang.
Setelah itu gempuran Mats Hummels masih mampu dibendung kiper Marc-Andre ter Stegen. Di babak kedua Dortmund juga tetap mendominasi penguasaan bola. Namun peluang pertama justru didapat ketika sepakan Oscar Wendt dari sodoran bola striker M’gladbach Max Kruse melebar dari gawang Dortmund.

Pertandingan berubah drastic di menit ke-80. Dan pelanggaran yang dilakukan Mats Hummles kepada Havard Nordveit di kotak penalti berbuah petaka buat Dortmund. Selain memberikan hadiah penalti kepada M’gladbach, Hummels juga harus keluar karena mendapat kartu merah.

Max kruse yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola untuk membuka keunggulan M’gladbach 1-0. Unggul pemain tidak disia-siakan tuan rumah dengan menggandakan keunggulan dengan gol yang dicetak Raffael.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7920 seconds (0.1#10.140)
pixels