Mourinho anggap pemain diving sebuah aib

Minggu, 06 Oktober 2013 - 17:59 WIB
Mourinho anggap pemain diving sebuah aib
Mourinho anggap pemain diving sebuah aib
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan ia bakal melakukan tindakan keras kepada salah satu pemainnya bila terbukti bersalah melakukan diving (pura-pura jatuh). Pelatih asal Portugal itu terlihat sangat marah kepada bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen yang menjadi penyebab dikartu merahnya Fernando Torres.

Mourinho menilai tindakan Vertonghen merupakan tindakan pura-pura, karena hal itu ia berharap tidak ada salah satu pemain The Blues -julukan Chelsea- yang mencoba untuk menipu official pertandingan. "Saya benci diving. Pemain yang ketahuan melakukan ini, mereka akan berada dalam masalah besar dengan saya jika terbukti melakukan tindakan tersebut. Hal ini sangat buruk," terang pelatih berjuluk The Special One itu seperti dilansir Sky Sports, Minggu (6/10/2013).

"Menyebabkan pemain lain mendapatkan kartu merah, menurut saya itu adalah sebuah aib. Jika suatu hari saya memenangkan pertandingan karena salah satu pemain dalam tim saya melakukan perilaku yang tidak benar, maka sangat akan sangat mengkritik dirinya," sambungnya.

Selain itu ia juga mengomentari seputar Neymar dari Barcelona dan Mario Balotelli di AC Milan, yang baru-baru ini dituding melakukan diving di Liga Champions. Mou berpikir badan tertinggi sepak bola harus melakukan usaha yang lebih keras lagi demi menghilangkan masalah diving dalam sepak bola.

"Terserah kepada pihak yang berwenang di sepak bola. Saya hanya memberikan sedikit tentang pendapat saya. Jika mereka tidak melakukan apa-apa, maka pekan depan akan ada pemain yang melakukannya lagi. Ini bukan tentang menang atau kalah, ini tentang menjaga. Ini tentang prioritas dan mari kita berharap semuanya berjalan lancar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)