PB Forki parkir Umar Syarif

Senin, 07 Oktober 2013 - 22:18 WIB
PB Forki parkir Umar Syarif
PB Forki parkir Umar Syarif
A A A
Sindonews.com - Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) Djafar Djantang, mengkonfirmasi tidak akan mengikutsertakan atlet yang sedang mengalami cedera di kejuaraan Venesia Terbuka, 15 Oktober mendatang. Dengan pernyataan itu maka peluang Umar Syarif sudah tertutup. Pasalnya, karateka terbaik Nasional itu masih menjalani proses m=pemulihan di Swiss.

Padahal Umar merupakan karateka terbaik tingkat nasional saat ini, dan dia selalu menjadi tumpuan tim Merah Putih setiap mengikuti ajang olahraga, terutama di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Tapi melihat kondisinya yang belum pulih tersebut membuat Djafar mengambil keputusan untuk tidak mengikutsertakannya di Vanesia Terbuka nanti. Mereka beralasan hanya mengizinkan karateka yang memiliki kondisi 100 persen di kejuaraan tersebut.

"PB Forki mengirim atlet yang benar-benar memiliki kesehatan prima tampil di Venesia Terbuka. Dengan harapan, bisa dijadikan latih tanding sebelum diturunkan di SEA Games. Sedang atlet yang mengalami cedera saat tampil di ISG atau di Filipina Terbuka, diharapkan dapat beristirahat secara penuh (total) agar proses penyembuhan cederanya bisa berjalan baik," jelas Djafar dilansir Satlak Prima, Senin (7/10/2013).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4389 seconds (0.1#10.140)