AVB ambil hikmah usai dihajar West Ham

Senin, 07 Oktober 2013 - 16:02 WIB
AVB ambil hikmah usai dihajar West Ham
AVB ambil hikmah usai dihajar West Ham
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (AVB) mengaku terkejut dengan kekuatan West Ham United yang mampu mempecundangi timnya dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (7/10) kemarin malam.

Meski bermain di depan publik sendiri plus menurunkan tim terbaiknya, Spurs harus gigit jari usai dihajar tiga gol tanpa balas. Kekalahan ini sekaligus mengakhiri predikat sebagai jago kandang di tangan The Hammers -julukan West Ham-.

"Kami kemasukan tiga gol hari ini tetapi sebelumnya, kami adalah tim yang kemasukan meski lawan tidak banyak mendapat peluang. Kali ini West Ham berhasil mengejutkan dan kami harus bangkit. Ini akan menjadi target bagus untuk kami,” ujar Villas-Boas kepada BBC Sport, Senin (7/10/2013).

Kendati demikian, pelatih yang populer disapa AVB itu mengaku tetap mengambil hikmah dari kekalahan tersebut. Pasalnya, ini pelajaran berharga bagi anak asuhnya untuk belajar banyak dan meningkatkan kinerja pada laga selanjutnya.

"Kekalahan ini sebagai panggilan untuk kami agar tetap bekerja keras. Ini pertandingan yang sulit. Sangat tidak mungkin bagi kami menang di semua laga, ini akan spektakuler tetapi jika Anda imbang atau kalah, Anda akan turun ke posisi yang tidak Anda inginkan. Bagaimanapun juga, kami telah bermain baik sejauh ini,” pungkas mantan pelatih FC Porto dan Chelsea tersebut.

Hasil ini membuat Spurs terperosok ke peringkat enam dengan raihan 13 poin atau defisit tiga dari pemimpin klasemen Arsenal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)