Tuai sukses di dunia olahraga dan pendidikan

Selasa, 08 Oktober 2013 - 16:36 WIB
Tuai sukses di dunia olahraga dan pendidikan
Tuai sukses di dunia olahraga dan pendidikan
A A A
Sindonews.com - Atlet wushu putri Indonesia, Ivana Ardelia Irmanto, memiliki prestasi yang cukup gemilang di panggung internasional, meski dia hanya berlatih di Jogjakarta. Tak hanya di level senior, Ivana sudah mampu meraih gelar juara sejak berusia 13 tahun, yakni ketika dia menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Kejuaraan dunia wushu 2008 di Bali.

Prestasi yang diraih Ivana tidak hanya terjadi di bidang olahraga. Di dunia pendidikan, Ivana juga mampu menunjukkan prestasi yang menawan. Sejak SMP hingga di tingkat perguruan tinggi, Ivana selalu masuk dalam daftar lima besar.

Untuk meraih prestasi di dua bidang, Ivana enggan untuk meninggalkan Jogjakarta, meski rekan-rekannya melakukan kamp pelatihan di Beijing, China, dalam menyambut ISG dan SEA Games XXVII Myanmar.

“Universitas Atmajaya tempat kami kuliah tidak membolehkan meninggalkan kuliah meski melakukan latihan di Pelatnas. Melalui pertimbangan itulah, pemilik Perguruan Wushu Sindu Adi Yogyakarta, Andhy S, mendatangkan pelatih asal China dalam memberikan tempaan agar menggapai sukses di ISG maupun di SEA Games XXVII Myanmar nantinya,” tutur Ivana, sebagaimana dikutip situs resmi Satlak Prima.

Dengan tekad membara akhirnya Ivana mampu memenuhi keinginannya untuk menyuguhkan medali emas dan perak bagi kontingen Indonesia di ISG 2013,yang digelar di Palembang, baru-baru ini. Raihan prestasi di Palembang, akan dijadikan modal saat dia dipromosikan ke kejuaraan dunia di Malaysia, 28 Oktober nanti.

“Setelah menyumbang medali emas dan perak di ISG, saya diberikan peluang tampil di kejuaraan dunia di Malaysia. Saya berusaha meraih sukses seperti saat tampil di kejuaraan dunia wushu junior tahun 2008," pungkas Ivana.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8911 seconds (0.1#10.140)