Tak masuk kompetisi LPI, Persebaya tempuh jalur hukum

Selasa, 08 Oktober 2013 - 18:17 WIB
Tak masuk kompetisi LPI, Persebaya tempuh jalur hukum
Tak masuk kompetisi LPI, Persebaya tempuh jalur hukum
A A A
Sindonews.com - Lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) dengan format playoff pada pertengahan Oktober ini menuai kekecewaan dari Tim Persebaya. Pasalnya, tim tersebut tidak diikutkan. Atas kondisi itulah, Persebaya akhirnya menempuh jalur hukum.

CEO Persebaya LPI Cholid Ghoromah mengatakan, keputusan ini diambil setelah melakukan pembicaraan dengan konsorsium Persebaya di Jakarta dan anggota Persebaya. Ia merasan didzolimi dengan tidak dimasukkan sebagai salah satu tim peserta lanjutan kompetisi LPI.

"Kami akan melakukan perlawanan keputusan tidak diakui sebagai anggota dan memasukkan persebaya di Kompetisi. Kami putuskan menempuh jalur hukum," tanda Cholid di MES Persebaya, Jalan Karang Gayam, Surabaya, Selasa (8/9/2013).

Ia menjelaskan, upaya hukum yang ditempuh oleh Persebaya ada dua. Yakni, Pengadilan Umum dan Pengadilan Niaga. Di Pengadilan Niaga menyangkut nama dan PT Persebaya. Kemudian di Pengadilan Umum soal keanggotaan Persebaya sebagai anggota PSSI, AFC dan FIFA. Cholid juga mengatakan, Persebaya juga gugatan ke lembaga arbitrase internasional (CAS). "Kalau ke CAS sudah kami lakukan, tinggal menunggu hasilnya," terang Cholid.

Untuk menempuh jalur hukum ini, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pengacara salah satunya adalah pengacara kondang Elza Syarif. Ketika ditanya, alur hukum akan memakan waktu panjang dan kompetisi LPI segera bergulir, Cholid menejelaskan tidak masalah. Sedangkan tim untuk sementara diliburkan tanpa batas yang ditentukan.

"Kita liburkan tim sambil tunggu konsorsium di Jakarta. Semua persoalan dan tunggakan-tunggakan, sperti pembayaran gaji akan ditangani konsorsium. Secepatnya akan diselesaikan oleh konsorsium," janji Cholid. Di hadapan Wartawan, Cholid Ghoromah didampingi dua perwakilan klub, PS Fatahillah (Kaharudin) dan PS Elfaza (Hadi). Jalur hukum ini bertujuan untuk memperjelas bahwa Persebaya yang asli itu yang lahir 1927 dan kini bermarkas di Jl Karanggayam Surabaya. Tim ini (Persebaya) yang asli dan benar-benar memiliki sejarah panjang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)