Alasan Toure tolak panggilan Pantai Gading

Rabu, 09 Oktober 2013 - 14:36 WIB
Alasan Toure tolak panggilan Pantai Gading
Alasan Toure tolak panggilan Pantai Gading
A A A
Sindonews.com – Bek Liverpool Kolo Toure mengaku kerap menolak panggilan timnas Pantai Gading saat ia masih memperkuat Manchester City. Alasannya, minimya kesempatan tampil bersama The Citizens membuat kebugarannya berkurang, sehingga ia tak siap kembali memperkuat timnas Pantai Gading.

Toure memang sempat tersingkir dari skuat utama City pada musim lalu. Alhasil minimnya kesempatan tampil dinilai menjadi faktor utama absennya pemain bersuai 32 tahun itu di skuat Pantai Gading sejak Januari lalu.

Kendati demikian Toure mengaku sebenarnya dia memiliki keempatan untuk memperkuat timnas. Namun ia menolaknya lantaran tak memiliki masalah kebugaran.

“Timnas telah memanggil saya, tapi saya mengatakan kepada mereka bahwa saya harus mempersiapkan diri karena ketika anda tak bermain untuk klub maka akan sulit unutk bermain bersama timnas,” ungkap Toure seperti dikutip Sport Mole, Rabu (9/10/2013).

“Anda harus fit untuk bermain dan saya tak bermain di banyak pertandingan untuk Manchester City,” tambahnya.

Namun, Toure kini mengaku siap kembali memperkuat Pantai Gading. Pasalnya, sejak memperkuat Liverpool ia kembali tampil secera regular yang mempengaruhi kebugarannya.

“Ini adalah awal yang baru untuk saya dan saya bermain untuk klub besar. Saya telah bekerja cukup keras dan semua orang di Pantai Gading telah menunggu saya,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0109 seconds (0.1#10.140)