Loew: Lahm bek terbaik dunia

Rabu, 09 Oktober 2013 - 20:38 WIB
Loew: Lahm bek terbaik dunia
Loew: Lahm bek terbaik dunia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Jerman Joachim Loew menyanjung kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm adalah bek terbaik di dunia.

Lahm sampai saat ini sudah mengemas 100 caps dan menghabiskan karirnya dengan bermain di posisi bek kanan atau kiri.

Namun kehadiran pelatih anyar Bayern Pep Guardiola melakukan perubahan posisinya dengan menempatkannya sebagai gelandang bertahan musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu tampil bagus di posisinya yang baru dan membantu Bayern berada di puncak klasemen sementara Bundesliga.

“Lahm mungkin menjadi satu-satunya pemain di Jerman yang bisa bermain di semua posisi,” ujar Loew dilansir kicker, Rabu (9/10/2013).

“Dia bisa bergesar dari kanan ke kiri tanpa masalah. Ketika dia diberikan posisi, dia akan bermain di posisi tersebut dengan bagus.”

Ditanya apakah akan mengikuti Guardiola dengan menggeser posisi Lahm, Loew menjawab,”Kami sudah memiliki banyak pemain di posisi tersebut. Dia adalah bek terbaik di dunia. Saya berencana memainkannya sebagai bek kanan.”

Jerman dijadwalkan akan menghadapi Republik Irlandia dan Swedia di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 terakhir bulan ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)