Menolak tunduk, Bonek mengadu ke AFC

Rabu, 09 Oktober 2013 - 21:12 WIB
Menolak tunduk, Bonek mengadu ke AFC
Menolak tunduk, Bonek mengadu ke AFC
A A A
Sindonews.com - Perjuangan Persebaya IPL mengembalikan keanggotaanya di PSSI tidak sendirian.
Setelah klub anggota melakukan pernyataan sikap, Selasa (8/10), kini giliran Bonek sudah mulai ikut melakukan perlawanan.

Salah satu pentolan Bonek, Andi Peci bersama dengan ratusan anggotanya mengeluarkan pernyataan sikap secara terbuka melalui "Tri Dharmabakti Bonek" di Mes Karanggayam, Surabaya, Rabu sore (9/10). Tiga dari salah satu poinnya adalah "Melawan siapapun yang berniat dan bertindak menzalimi Persebaya, tak terkecuali PSSI."

Selain mengeluarkan pernyataan sikap, Andi Peci juga mengatakan ada rencana Bonek akan mendatangi Kantor AFC di Malaysia. "Kami akan melawan penghilangan paksa sejarah Persebaya oleh PSSI. Kami menganggap Persebaya bukan hanya klub sepak bola, tapi juga alat perjuangan, " ujarnya.

Sikap Bonek ini didasari kekecewaan kepada keputusan PSSI yang tidak mengakui Persebaya IPL sebagai anggotanya pada Kongres, 17 Maret 2013. Ditambah lagi keputusan PSSI pada 2 Oktober dengan tidak mencantumkan nama Persebaya dalam babak playoff IPL, 16 Oktober mendatang. "Dua hal itu yang membuat kami kecewa," tandasnya.

Aksi besar-besaran juga akan dilakukan bonek dengan menyalakan lilin sebanyak 1927, sesuai dengan tahun kelahiran Persebaya pada Jumat, (11/10) malam, di depan Tugu Pahlawan. "Kami tak tunduk atas penghilangan paksa sejarah Persebaya Kami punya cara sendiri untuk mengabdikan bakti kami atas sejarah Persebaya,"ujarnya.

Tri Dharmabakti Bonek:

1. Menjaga dan melindungi sejarah Persebaya
2. Melawan siapapun yang berniat dan bertindak mendzolimi Persebaya, tak terkecuali PSSI
3. Selamanya akan tetap mendukung Persebaya yang terlahir pada tanggal 18 Juni 1927
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)