Juku Eja matangkan taktik permainan

Kamis, 10 Oktober 2013 - 13:23 WIB
Juku Eja matangkan taktik permainan
Juku Eja matangkan taktik permainan
A A A
Sindonews.com - Tim kepelatihan PSM Makassar mulai mematangkan skema permainan setelah beberapa hari ini menggenjot stamina Andi Oddang dkk di sesi latihan jelang playoff IPL. Pada laga perdana playoff, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, akan langsung berhadapan dengan Pro Duta FC pada Jumat, (18/10) di Stadion Bumi Kartini Jepara.

Klub asal Medan tersebut, merupakan salah satu lawan terberat PSM. Apalagi, pada pertemuan terakhir di kandang Pro Duta di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) Pasukan Ramang takluk dengan skor 2-0 di Stadion Teladan Medan.

Sejak laga tersebut, Armada Imran Amirullah terus melakukan persiapan. Apalagi di babak playoff sebagai format kompetisi baru menuju Indonesia Super League (ISL) musim depan, memiliki jadwal yang padat, hanya sehari pemain melakukan recovery dari empat laga.

"Saat ini, tim terus berlatih menggenjot fisik dan mematangkan taktik sebagai persiapan playoff IPL di Jepara. Kami siap tempur untuk meloloskan PSM ke ISL," kata Imran Amirullah pelatih sementara PSM.

Bukan hanya itu, dirinya juga menjelaskan, bahwa selain taktik dan strategi yang harus dimatangkan pada setiap latihan, pelatih lokal ini juga memberikan semangat dan motivasi agar bisa memaksimalkan seluruh laga di babak playoff.

"Saya katakan kepada pemain bahwa tidak semua orang bisa berada di posisi seperti saat ini, di mana tim dan manajemen berjuang untuk membawa PSM ke unifikasi liga dengan dukungan suporter fanatiknya," jelasnya.

Sekadar diketahui, 11 klub diundang oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjalani playoff didua tempat yakni Bantul dan Jepara. Namun, hanya 10 klub yang dibagi menjadi dua grup. Pasalnya, Semen Padang diloloskan karena dinilai merupakan tim yang menguasai puncak klasemen IPL.

Dua grup tersebut akan melakukan pertandingan, PSM sendiri masuk digrup K yang akan berlaga di Jepara Jawa Tengah, bersama tim tuan rumah Persijap Jepara, Pro Duta FC, PSLS Lhokseumawe dan Bontang FC. Dari grup ini, hanya tiga klub yang berhak mengikuti tahap verifikasi hingga empat klub dinyatakan lolos ke ISL musim depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9110 seconds (0.1#10.140)