Indonesia ingin jadi tuan rumah kejuaran wushu

Kamis, 10 Oktober 2013 - 18:43 WIB
Indonesia ingin jadi tuan rumah kejuaran wushu
Indonesia ingin jadi tuan rumah kejuaran wushu
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo didampingi menerima Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) yang dipimpin ketua umumnya, Supandi Kusuma bersama Ngatimo (Wakil Ketua I), Choirul Azmi (Wakil Ketua II) dan beberapa pengurus PBWI Hari Kamis (10/10) siang.

Pada pertemuan tersebut Ketua PBWI Supandi Kusuma menyampaikan kepada Menpora mengenai keinginan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan wushu dunia pada tahun 2015 nanti. Untuk memuluskan langkah Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut, Supandi minta dukungan penuh dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

"Kami dari PBWI ingin sekali mengembangkan olahraga wushu lebih baik lagi di kanca internasional. Oleh karena itu saya ingin mendapatkan dukungan dari pak menteri agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan wushu dunia pada 2015 nanti. Kami sendiri akan melakukan bidding pada tanggal 31 Oktober di Malaysia nanti," kata Supandi.

Menjawab keinginan PBWI tersebut, Menpora Roy Suryo secara prinsip memberikan dukungan. Karena dari kejuaraan itu kita akan banyak manfaat untuk kemajuan olahraga wushu di Indonesia, kata Menpora. Mengenai mekanisme dukungan tersebut nanti akan kita bicarakan lebih lanjut lagi," kata Menpora.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)
pixels