Persib harus berkaca pada fakta dan statistik

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 13:04 WIB
Persib harus berkaca...
Persib harus berkaca pada fakta dan statistik
A A A
Sindonews.com – Mantan pemain Persib Bandung, Nandang Kurnaedi menilai Persib Bandung harus menyadari salah satu titik lemah selama ini ada di lini belakang. Karena itu, menurut Nandang Pelatih Djadjang Nurdjaman harus melakukan penyegaran di sektor belakang.

Menurut Nandang, keseimbangan jadi problem terbesar Persib selama ini. Lemahnya sektor belakang, terutama di sektor bek tengah tergambar dari kiprah musim lalu. Statistik kemasukan 43 gol, menunjukkan jika ketajaman Persib belum diimbangi oleh pertahanan yang kokoh.

“Masalah paling dominan menurut saya ada di belakang. Persib harus mencari pemain baru yang bisa memperkokoh benteng pertahanan. Sebab yang saya lihat, selama ini Persib sepertinya tak cukup kuat di bek tengah,” jelas Nandang.

Untuk memperkuat lini pertahanan, Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri sejauh ini, baru sukses mendatangkan satu pemain yakni Achmad Jufriyanto dari Sriwijaya FC. Meski selama ini, Jupe sering bermain sebagai gelandang bertahan, namun ia memiliki kemampuan bermain sebagai bek tengah.

“Siapapun pemainnya yang penting bisa menjawab kebutuhan Persib akan seorang pemain yang mampu membuat pertahanan menjadi lebih kuat. Pelatih tentunya lebih tahu apa yang harus dilakukan pada masa bursa transfer pemain ini,” tandas mantan pemain Persib era 1990’an tersebut.

Sebelumnya Persib diisukan bakal menarik bek tangguh asal Brasil, Fabiano da Rosa Beltrame. Selain itu, bek milik klub tetangga, Pelita Bandung Raya (PBR), Mijo Dadic pun masuk dalam pertimbangan Maung Bandung
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)