Selangkah lagi Inggris ke Piala Dunia

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 05:00 WIB
Selangkah lagi Inggris ke Piala Dunia
Selangkah lagi Inggris ke Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Langkah timnas Inggris untuk lolos ke Piala Dunia 2014 terbukan lebar setelah pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup H sukses mengalahkan Montenegero dengan skor telak 4-1.
Dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Keempat gol The Three Lions dicetak oleh Wayne Rooney, gol bunuh diri Branko Bošković, Andros Townsend, dan penalti Daniel Sturridge. Sedangkan gol Montenegro lewat Dejan Damjanović.
Di babak pertama tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Peluang sia-sia yang lahir dari Welbeck, Sturridge dan Rooney dalam tiga menit terakhir babak pertama, membuat kedua tim turun minum dengan kehampaan gol.
Babak kedua baru berjalan tiga menit, Wayne Rooney membuka skor 1-0 melalui sontekan mautnya menyambut kemelut di depan gawang.
Inggris menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Branko Boskovic melakukan bunuh diri. Ia salah mengantisipasi sodoran bola Sturridge kepada Welbeck yang berdiri bebas
Tertinggal 2-0, Montenegro bangkit. Hasilnya, Dejan Damjanovic mampu meperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke 72. Pertandingan semakin mengeangkan setelahnya.
Pemain muda Andros Townsend unjuk gigi lewa gol spektakulernya dari jarak 25 yard pada menit ke 78. Pada akhirnya tim asuhan Roy Hodgson menutup laga dengan skor 4-1, setelah Sturridge sanggup mengeksekusi penalti dengan sempurna di detik terakhir.
Dengan kemenangan ini, Inggris tetap di puncak klasemen dengan 19 poin unggul satu poin dari Ukraina yang berada di posisi kedua setelah mengalahkan Polandia 1-0. Sementara Montenegro berada di posisi tiga dengan nilai 15.
Dengan demikian, Inggris dan Ukraina akan memperebutkan tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia di laga terakhir grup, sedangkan Montenegro kini cuma berkesempatan untuk mengejar posisi runner-up dan berusaha lolos lewat jalur playoff.
Di matchday terakhir tengah pekan depan Inggris akan menjamu Polandia, Ukraina bertamu ke markas San Marino, sedangkan Montenegro kedatangan Moldova.
Susunan pemain
Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard (Milner '87), Lampard (Carrick '65); Townsend (Wilshere '80), Sturridge, Rooney, Welbeck.
Montenegro: Poleksic; Kecojevic, Savic, Jovanovic, Volkov (Vukcevic '72); Pavicevic (Beqiraj '57), Zverotic, Drincic, Boskovic; Damjanovic, Jovetic (Kasalica '81).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)
pixels