Isman Thoyib batal pensiun

Senin, 14 Oktober 2013 - 14:07 WIB
Isman Thoyib batal pensiun
Isman Thoyib batal pensiun
A A A
Sindonews.com - Muhammad Isman Thoyib pernah menyatakan mundur dari basket profesional setelah membantu Dell Aspac Jakarta meraih juara di Speedy NBL Indonesia musim lalu. Center bertinggi 201 cm tersebut memilih meninggalkan basket dan berfokus menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
Thoyib sudah tidak didaftarkan Aspac sebagai pemain di preseason tournament 2013 pada 21-29 September di DBL Arena. Kabar bahwa defensive player of the year 2010-2011 tersebut pensiun pun mendekati kenyataan. Meskipun, saat itu manajemen Aspac selalu menyatakan akan berusaha membujuk Thoyib menunda pensiun.
Namun, pada deadline penyerahan daftar pemain NBL Indonesia 2013-2014 kemarin (13/10), Aspac melakukan langkah mengejutkan. Tim milik Irawan "Kim Hong" Haryono tersebut mendaftarkan Thoyib ke dalam roster.
Pelatih Aspac Rastafari Horongbala mengakui bahwa Thoyib diminta untuk membatalkan pensiunnya. "Ya, begitulah. Kemungkinan sih bisa kembali bermain," kata Fari seperti dilansir situs resmi NBL, Senin (14/10)
"Sekarang dia mengurus pekerjaannya lebih dulu. Dia sedang proses meminta izin kepada tempatnya bekerja. Mudah-mudahan diizinkan. Kalau nggak dapat izin, ya nggak jadi main," imbuh pelatih kelahiran Manado itu.
Fari mengatakan, pada seri pembuka NBL Indonesia di Malang pada 16-24 November mendatang, Aspac hanya diperkuat sembilan pemain. Itulah membuat manajemen akhirnya meminta Thoyib agar kembali turun berlaga.
Di Malang, Aspac dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain kunci musim lalu. Shooting guard Xaverius Prawiro dan point guard Andakara Prastawa Dhyaksa absen karena menjalani pemusatan latihan nasional SEA Games 2013. Sementara itu, MVP musim lalu Pringgo Regowo masih berkutat dengan cedera.
"Dengan adanya Thoyib, kami memiliki tambahan pemain senior. Namun, tidak ada Thoyib juga saya mengharapkan tim ini tidak bermasalah. Semoga pemain muda tidak takut dengan tim lain," imbuh Fari.
Fari optimistis timnya akan berbuat banyak di seri I. Pertandingan terakhir preseason membuat Fari semakin yakin. Dalam perebutan peringkat ketiga, Aspac berhasil membantai tim kuat Satria Muda Britama Jakarta dengan margin jauh hingga 28 poin (79-51).
Thoyib sendiri tidak banyak berkomentar terkait dengan pendaftaran namanya untuk NBL musim 2013-2014. "Saya belum tahu akan bermain atau tidak. Soalnya ada proses izin yang harus dijalani. Saya belum bisa memberikan banyak keterangan soal ini," ungkap center kelahiran Klaten berusia 30 tahun itu
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)