Pelatih klub Libya ditembak

Senin, 14 Oktober 2013 - 15:47 WIB
Pelatih klub Libya ditembak
Pelatih klub Libya ditembak
A A A
Sindonews.com – Pelatih klub Libya Al Ahly Tripoli, Hossam al-Badri ditembak orang tidak dikenal di kediamannya di Tripoli, pada hari Sabtu (12/10/2013). Insiden ini terjadi sebulan setelah kompetisi Liga Libya kembali bergulir untuk pertama kalinya selama lebih dari 2,5 tahun terakhir.

Al Badri pindah ke ibukota Libya itu pada bulan Mei setelah berhasil mengantarkan klubnya Al Ahly (Kairo, Mesir) meraih titel juara Liga Champions Afrika tahun lalu. Dia menjadi sasaran penyerangan di rumahnya sebelum laga akhir pekan melawan Al Sowaihili.

Pelatih berusia 53 tahun itu baru saja membawa timnya meraih kemenangan di dua laga pertama kompetisi.

“Pelatih kami ditembak di rumahnya usai pertandingan liga melawan Al Sowaihili yang berakhir imbang 1-1. Dia selamat tapi masih syok dengan apa yang dialaminya,” tulis klub kepada media lokal.

Libya dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2017 setelah negara tersebut terbebas dari rezim diktator.

Kompetisi Liga Libya telah dicetuskan sejak Februari 2011 , karena pemberontakan sipil yang akhirnya menyebabkan tersingkirnya mantan pemimpin Muammar Gaddafi. FIFA baru-baru ini mengijinkan timnas Libya memainkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kualifikasi Piala Dunia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)