Ukraina realistis tatap babak play-off

Senin, 14 Oktober 2013 - 18:55 WIB
Ukraina realistis tatap babak play-off
Ukraina realistis tatap babak play-off
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Ukraina, Mikhail Fomenko mengakui bila dirinya telah bersiap untuk menghadapi babak play-off demi memesan temapt dia ajang Piala Dunia 2014, mendatang. Fomenko sepertinya sangat yakin bila skuatnya bakal melawati babak plaf-off meski laga kualifikasi Piala Dunia belum berakhir dan menyisakan satu laga lagi.

Keraguan Fomenko untuk menjadi juara grup cukup realistis jika mengingat Inggris hanya membutuhkan satu kemenangan lagi saat melawan Polandia untuk mengamankan tempat teratas di Grup H. Pabila skuat Roy Hodgson mampu meraih poin maksimal, maka kemenangan Ukraina di San Marino pada laga terakhir kualifikasi hanya menempatkan merekan diperingkat kedua.

Skuat asuhan Fomenko sendiri sebelumnya sukses mengalahkan Polandia pada akhir pekan kemarin, dan ia yakin bila Inggris tidak akan mendapatkan masalah untuk melewati hadangan negara pecahan Soviet itu. "Kami sangat realistis, sepertinya kami harus bermain di babak play-off," terang Fomenko seperti dilansir Sky Sports, Senin (14/10/2013).

"Saya percaya Anda harus bermain dengan level terbaik untuk mampu mengalahkan Inggris, tapi untuk mengalahkan Inggris di Wembley. Maka Anda harus bermain di level super tertinggi. Saya cukup realistis bila berpikir Polandia tidak akan mampu bermain di level tersebut," sambungnya.

Performa Fomenko cukup baik sejak menangani Ukraina tahun lalu, dan ia yakin berada di posisi runner up dibelakang Inggris bukan merupakan aib. "Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari Inggris, jadi saya tak menyesal tentang pertandingan kami kontra Inggris di bulan September. Saya tidak berpikir mereka saingan yang lemah. Jika saya lakukan, saya akan menyesal tapi tidak terjadi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9526 seconds (0.1#10.140)