Gerrard termotivasi kekalahan dari Kroasia

Rabu, 16 Oktober 2013 - 01:22 WIB
Gerrard termotivasi kekalahan dari Kroasia
Gerrard termotivasi kekalahan dari Kroasia
A A A
Sindonews.com - Gelandang timnas Inggris, Steven Gerrard menegaskan tidak ingin kembali mengulang kenangan pahit timnya yang gagal melaju ke Piala Eropa 2008 silam. Kegagalan tersebut terus menghantui kapten The Three Lions -julukan Inggris-, namun Gerrad bakal mengunak kenangan tersebut sebagai motivasi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Polandia.

Skuad asuhan Roy Hodgson memang harus mengalahkan Polandia untuk memastikan maju ke Brasil 2014. "Pertandingan dengan Kroasia seperti kenangan yang tak akan pernah bisa Anda lupakan dan itu alasan kenapa sangat penting bagi kami memanfaatkan peluang ini," kata Gerrard seperti dilansir BBC, Rabu (16/10/2013).

Pemain berusia 33 tahun itu mengakui tak ingin mengulang kegagalan yang sama. Bahkan kekalahan saat itu juga mengakhiri peran Steve McCLaren sebagai manajer Inggris dan membuat Gerrard harus puas menonton kemenangan Spanyol dari rumah. "Kenangan itu sangat berbeda jika anda mengenangnya sekarang," tambah Gerrard.

"Malam saat pertandingan dan pengalaman melawan Kroasia itu menghantui Anda untuk waktu yang sangat, sangat lama.Ketika Roy pertama kali menyerahkan jabatan kapten kepada saya, pekerjaan utama saya adalah membawa anak-anak ke Brasil dan saya akan sangat puas jika kami berhasil melakukannya," tandasnya

Tidak seperti malam di Wembley enam tahun silam, Inggris akan berkompetisi di play-off jika mereka gagal mengalahkan Polandia, tapi dengan catatan Ukraina meraih kemenangan di San Marino.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)
pixels