Semakin fit, Qifly siap diturunkan

Rabu, 16 Oktober 2013 - 12:58 WIB
Semakin fit, Qifly siap...
Semakin fit, Qifly siap diturunkan
A A A
Sindonews.com -- Qifly Tamara sktriker PSM yang sebelumnya mengalami cedera engkel, sudah siap diturunkan pada laga perdana skuad Juku Eja menghadapi Pro Duta FC di stadion gelora Bumi Kartini Jumat, (18/10) mendatang.

Pemain depan yang selalu dijadikan winger oleh tim kepelatihan tersebut, sempat tidak menjalani latihan berat seperti pemain lainnya karena engkel kaki kanannya. Dirinya hanya melakukan latihan ringan seperti jogging dan latihan passing bola. Bukan hanya itu, dirinya juga mendapat perawatan khusus dari tim fisioterapi PSM hingga menjalani terapi.

Penampilan pemain yang bernomor punggung 7 ini, juga sangat gemilang saat Andi Oddang dkk menantang Semen Padang beberapa waktu lalu, dirinya memperlihatkan ketajamannya sebagai pemain pengganti dibabak kedua. Satu gol diceploskan ke gawang Kabau Sirah julukan Semen Padang, namun hasil tersebut belum bisa menyelamatkan PSM dari kekalahan klub asal Sumatera ini dengan skor 2-1.

Qifly Tamara yang dikonfirmasi mengenai kondisi terakhirnya mengatakan, dirinya sudah siap pada babak play-off yang dipusatkan di Jepara. "Saya sudah siap, meski saat ini saya masih dalam tahap penyesuaian," kata dia pada sindonews.com.

Dirinya juga berharap, agar klub yang dibelanya saat ini bisa lolos ke liga tertinggi musim depan yakni Indonesia Super League (ISL).

Sementara itu, Imran Amirullah mengatakan, seluruh pemainnya yang sebelumnya dalam pengawasan tim medis dan fisioterapi PSM sudah membaik, terkait dengan akan diturunkannya seperti Syamsul dan Qifly dirinya masih akan melihat kondisi terakhirnya. "Kondisi pemain makin membaik tapi nanti lihat dihari H nya karena saya juga harus bicara sama pemain yang cedera," kata dia.

Meski demikian, pelatih lokal asal Makassar ini juga mengungkapkan pemain yang cedera tetap menjalani latihan, namun tidak seberat yang dilakukan oleh pemain lainnya. "Qifly sudah ikutl latihan seperti lainnya. Kalau Syamsul dia sudah ikut tapi masih pelan-pelan," ujarnya.

Sekedar diketahui, sejumlah pilar utama skuad Juku Eja PSM mengalami cedera saat mempersiapkan diri melakoni babak play-off yang akan dipusatkan di Jepara dan Bantul. Pemain seperti Qifly, Rasul Zainuddin dan Syamsul mendapat perawatan khusus karena cederanya. PSM sendiri tergabung dengan grup K bersama Persijap Jepara, Pro Duta FC, Bontang dan PSLS Lhouksumawe.

Immanuel Maulang, tim fisioterapi PSM mengatakan memang sejauh ini koindisi Qifly Tamara sudah membaik, namun masih perlu penyesuaian. "Qifly sudah bisa ikut dalam latihan, sementara Syamsul masih hanya latihan ringan," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)