Zico: Oezil adalah otak Jerman

Rabu, 16 Oktober 2013 - 17:26 WIB
Zico: Oezil adalah otak...
Zico: Oezil adalah otak Jerman
A A A
Sindonews.com - Pemain legendaris Brasil Zico melayangkan pujian buat gelandang Jerman Mesut Oezil. Menurut Zico, pemain yang merumput bersama Arsenal itu adalah otak dari Tim Panser.

Oezil mencetak satu gol dan satu assist ketika Jerman membekap Swedia 5-3 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Dia juga sebelumnya memainkan peran kunci ketika Jerman mengalahkan Republik Irlandia untuk memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

“Oezil permain hebat. Dia adalah otal timnas Jerman,” ujar Zico kepada Bild, Rabu (16/10/2013).

“ Saya terkesan melihat penampilannya. Dia memiliki kemampuan dalam membaca pertandingan dan umpan-umpan matangnya.”

Jerman dikatakannya tidak memiliki seorang pemain gelandang seperti Oezil sejak terakhir kali diperkuat Wolfgang Overath di era 70-an. “Saya rasa akan layak jika dia diantara kandidat untuk memenangkan penghargaan Ballon d’ Or.”

Lebih lanjut Zico berbicara mengenai peluang Jerman di Piala Dunia 2014. Meski dihuni banyak pemain bintang, Zico merasa akan mustahil bagi Jerman menjadi juara di Brasil.

“Jerman adalah tim hebat dan berpotensi untuk memenangkan Piala Dunia, tapi saya tidak merasa mereka akan juara. Sejarah melawan mereka. Tim Eropa belum pernah ada yang menang selama penyelenggaraan Piala Dunia di kawasan Amerika Selatan,” tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)