Dutra sulit digaet, Persib kejar Roby

Kamis, 17 Oktober 2013 - 12:32 WIB
Dutra sulit digaet, Persib kejar Roby
Dutra sulit digaet, Persib kejar Roby
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung butuh kerja ekstra dan mati-matian menghadapi Persipura Jayapura untuk mendapatkan Otavio Dutra. Pasalnya, skuad Mutiara Hitam akan mati-matian mempertahankan Dutra yang bisa dikatakan salah satu pemain kunci musim lalu.

Sadar tingkat kesulitan menggaet Dutra cukup tinggi.Maung Bandungmesti mencari alternatif bek yang siap didatangkan secara kualitas maupun pengalaman bermain. Nama M. Roby, bek milik Persisam Samarinda kabarnya jadi figur terkuat yang siap menghiasi skuatMaung Bandungmusim depan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memang belum sepenuhnya membenarkan jika pihaknya tengah serius mengejar tandatangan M. Roby. Namun, Djanur tak sungkan menebar pujian kepada bek tim nasional Indonesia tersebut.

''Secara kualitas cukup baik, selain itu dari sisi usia juga tergolong masih cukup muda. Grafik permainannya pun cenderung sedang naik,” ungkap Djanur.

Meski begitu, Djanur mengatakan tidak ingin buru-buru menentukan siapa pemain pilihannya di belakang, setelah beberapa waktu lalu sukses menggaet Achmad Jufriyanto dari Sriwijaya FC. Musim lalu selama membela Sriwijaya FC, Jupe lebih sering diplot sebagai gelandang bertahan. Namun, Djanur lebih suka untuk mengembalikan posisi Jupe sebagai bek tengah.

Persib sendiri kemungkinan besar bakal menghentikan proses negosiasi dengan Fabiano. KubuMaung Bandungterpaksa harus melupakan keinginan meminang Fabiano yang kabarnya bakal dipertahankan oleh Persija Jakarta.

''Kita sepertinya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendatangkan Fabiano. Kabar yang saya terima katanya bakal dipertahankan oleh klub lamanya (Persija),” ungkap Djanur.

Meski begitu, kabarnya Persib menghentikan pembicaraan dengan Fabiano lebih karena masalah ketidakcocokan nilai kontrak. Kubu Fabiano seperti yang diberitakan sebelumnya, dikabarkan meminta nilai kontrak diatas Rp1 miliar.

Adanya kebijakan efesiensi anggaran di mana petinggi PT. PBB menetapkan kebijakan nilai kontrak pemain lokal maupun asing tak melebihi angka Rp 1 miliar. Langsung maupun tidak langsung telah membatasi upaya Persib menggaet Fabiano.

Setelah kemungkinan besar gagal merekrut Fabiano, muncul isu jika Djanur mengalihkan perhatian kepada bek tangguh milik Persipura Jayapura, Otavio Dutra. Tapi Djanur menilai butuh perjuangan keras untuk meluluhkan hati Otavio agar mau meninggalkan klub yang musim lalu jadi tempat dirinya menikmati manisnya meraih gelar juara.

''Saya kira sama beratnya dengan usaha mendatangkan Fabiano. Bahkan mungkin lebih berat. Kita lihat kedepan saja, yang pasti kita akan terus mencari pemain yang dibutuhkan di posisi belakang,” tandas Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)